//

PENGGUNAAN METODE GIVE THE MONEY DALAM PEMBELAJARAN MENYAJIKAN GAGASAN KE DALAM BENTUK TEKS EKSPOSISI OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 KUTAPANJANG, GAYO LUES

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ASRIYUNA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Asriyuna. 2018. Penggunaan Metode Give the Money dalam Pembelajaran Menyajikan Gagasan ke dalam Bentuk Teks Eksposisi oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Kutapanjang, Gayo Lues. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Saifuddin Mahmud, M.Pd., (2) Armia, S.Pd., M.Hum. Kata Kunci: metode Give the Money, teks eksposisi Penelitian ini berjudul “Penggunaan Metode Give the Money dalam Pembelajaran Menyajikan Gagasan ke dalam Bentuk Teks Eksposisi oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Kutapanjang, Gayo Lues”. Rumusan masalahnya adalah (1) Bagaimanakah rencana pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode Give the Money dalam menyajikan gagasan ke dalam bentuk teks eksposisi oleh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kutapanjang, Gayo Lues, (2) Bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode Give the Money dalam menyajikan gagasan ke dalam bentuk teks eskposisi oleh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kutapanjang, Gayo Lues, dan (3) Bagaimanakah hasil pembelajaran siswa dengan menggunakan metode Give the Money dalam menyajikan gagasan ke dalam bentuk teks eksposisi oleh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kutapanjang, Gayo Lues. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik analisis data penelitian ini adalah analisis kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru menyusun RPP sesuai dengan langkah-langkah metode Give the Money. Pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode Give the Money berjalan dengan baik dan sesuai dengan RPP yang disusun oleh guru. Materi pembelajaran menyajikan gagasan ke dalam bentuk teks eksposisi berhasil diimplementasikan oleh guru sesuai langkah-langkah metode Give the Money. Hasil pembelajaran dalam menyajikan gagasan ke dalam bentuk teks ekposisi dengan menggunakan metode Give the Money berada pada skala sangat baik. 

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGGUNAAN METODE THINK TALK WRITE (TTW) DALAM PEMBELAJARAN MENYAJIKAN TANGGAPAN KUALITAS KARYA CERPEN DALAM BENTUK TEKS ULASAN PADA SISWA KELAS VIII SMPN 1 PEUREULAK (INA HARTATI, 2018)

PERGESERAN NILAI BUDAYA DALAM PENGGUNAAN PAKAIAN PENGANTIN DI KUTAPANJANG KABUPATEN GAYO LUES (Arma Ariga, 2014)

KEMAMPUAN SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KOTA JANTHO MENGANALISIS UNSUR KEBAHASAAN TEKS EKSPOSISI (Munawara, 2018)

KEMAMPUAN SISWA KELAS X MAN KUTA BARO ACEH BESAR MENGIDENTIFIKASI STRUKTUR TEKS EKSPOSISI (Khairunnisak Z, 2017)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BIOLOGI PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN SMP NEGERI I KUTAPANJANG KABUPATEN GAYO LUES. (Heriyanti, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy