//

PROFIL DAN EFEKTIVITAS KOMITE SEKOLAH DALAM MELAKSANAKAN PERAN DAN FUNGSI PADA SMP NEGERI 3 BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH.

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ZULFADLI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Zulfadli. 2019. Profil dan Efektivitas Komite Sekolah dalam Melaksanakan Peran dan Fungsi pada SMP Negeri 3 Bandar Kabupaten Bener Meriah. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Amrusi, M.Si., (2) Alfi Syahril FJ, S.Pd. M.Si Kata Kunci: profil, efektivitas, peran,fungsi, komite sekolah. Penelitian ini berjudul “Profil dan Efektivitas Komite Sekolah dalam Melaksanakan Peran dan Fungsi pada SMP Negeri 3 Bandar Kabupaten Bener Meriah”. Secara khusus penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui profil komite sekolah SMP Negeri 3 Bandar kabupaten Bener Meriah dan (2) mengetahui efektivitas komite sekolah dalam menjalankan peran dan fungsi pada SMP Negeri 3 Bandar kabupaten Bener Meriah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitian dilakukan di SMP Negeri 3 Bandar tepatnya di Desa Hakim Wih Ilang Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah. Responden dalam penelitian ini adalah pengurus komite sekolah SMP Negeri 3 Bandar kabupaten Bener Meriah yang berjumlah 2 orang dan 1 orang informan yaitu kepala sekolah SMP Negeri 3 Bandar kabupaten Bener Meriah. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam proses pengumpulan data penulis menggunakan alat bantu perekam suara berupa media elektronik agar dapat dipercaya kebenarannya. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, verifikasi data/penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profil komite sekolah SMP Negeri 3 Bandar Kabupaten Bener Meriah tidak lengkap karena belum sesuai dengan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 tentang komite sekolah sehingga komite sekolah SMP Negeri 3 Bandar Kabupaten Bener Meriah belum efektif dalam menjalankan peran dan fungsinya. Penulis berharap agar kedepannya komite sekolah SMP Negeri 1 Bandar dapat menjalankan peran dan fungsinya dengan efektif sesuai dengan Permendikbud Nomor 75 tahun 2016. Selanjutnya penulis juga berharap kepada Majelis Pendidikan Daerah kabupaten Bener Meriah untuk lebih meningkatkan sosialisasi dan komunikasi kepada seluruh komite sekolah yang ada di Bener Meriah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FUNGSI KOMITE SEKOLAH DALAM PENGEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI PROGRAM SEKOLAH DI SD NEGERI 19 BANDA ACEH (MAULIDAR, 2015)

MANAJEMEN PENINGKATAN MUTU BERBASIS SEKOLAH PADA SMP NEGERI 7 BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA (HAMIDAH, 2018)

PEMBERDAYAAN KOMITE SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SMKN 3 SIMEULUE TIMUR KABUPATEN SIMEULUE (Zulhendri Nur, 2013)

KONTRIBUSI POWER OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN TOLAK PELURU PADA SISWA PUTRA SMP NEGERI 3 BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH TAHUN AJARAN 2012/2013 (Selamat, 2014)

PENGETAHUAN IBU TENTANG KESEHATAN GIGI DAN MULUT SEBELUM DAN SETELAH PENYULUHAN DI POSYANDU PUSKESMAS BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH TAHUN 2013 (Ria Zahriati, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy