//

MENGOPTIMALKAN KEUNTUNGAN PRODUKSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE BRANCH AND BOUND DAN METODE CUTTING PLANE (STUDI KASUS: CINDELALLAATELIER)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FAIZAH AMALINA - Personal Name
Fakultas Fakultas mipa
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Perusahaan Cindelallaatelier merupakan perusahaan yang bergerak di bidang home industry yang memproduksi berbagai jenis aksesoris. Permasalahan pada perusahaan tersebut adalah pada pembelian bahan baku pada distributor sering terjadi perubahan harga, sehingga perlu mengoptimalkan jumlah produk agar memperoleh keuntungan yang maksimal. Metode yang digunakan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut adalah metode Branch and Bound dan metode Cutting Plane, dimana kedua metode tersebut merupakan metode yang digunakan untuk menyelesaikan program linier integer. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal dengan membandingkan hasil perhitungan kedua metode tersebut dan melakukan analisis sensitivitas untuk melihat pengaruh perubahan persediaan bahan baku pada keuntungan yang didapat. Pada kasus Cindelallaatelier, keuntungan optimal didapatkan pada metode Branch and Bound. Analisis sensitivitas menunjukkan bahwa pengurangan persediaan pada setiap bahan baku dan penambahan pada bahan baku bunga plastik dan batu hias tidak merubah keuntungan perusahaan jika perubahan bahan baku tersebut tidak melewati batas yang telah ditentukan. Kata kunci : Program Linier Integer, Metode Branch and Bound, Metode Cutting Plane, Analisis Sensitivitas

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS SENSITIVITAS PADA PENGOPTIMALAN PRODUKSI ALAT PERTANIAN (STUDI KASUS CV. MURSYILLA ACEH BESAR) (Hasittongan Tumanggor, 2019)

PENGGUNAAN MODEL PROGRAM LINIER INTEGER DALAM MENGOPTIMALKAN KEUNTUNGAN PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE BRANCH AND BOUND (STUDI KASUS CV. NOZY JUICE BANDA ACEH) (Bayu Ary Sandi, 2017)

APLIKASI MODEL PROGRAM LINIER INTEGER PADA PENGOPTIMALAN PRODUKSI BLOK BETON (Furqan Nur, 2016)

ANALISIS SKENARIO PERUNTUKAN LAHAN OPTIMAL DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN MENGGUNAKAN INTEGER PROGRAMMING (STUDI KASUS KECAMATAN SYIAH KUALA, BANDA ACEH) (Nurul Husna, 2016)

THE CONTENT ANALYSIS OF NEW CUTTING EDGE TEXTBOOK (THE STUDY OF ITS COMPATIBILITY TO SCHOOL BASED CURRICULUM). (Indayani, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy