//

PEMANFAATAN BANTUAN BIAYA PENDIDIKAN PEMERINTAH KOTA OLEH SISWA MADRASAH ALIYAH NEGERI SABANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Munirawati - Personal Name
SubjectFINANCIAL SUPPORT-EDUCATIONS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Munirati. 2018. Pemanfaatan Bantuan Biaya Pendidikan Pemerintah Kota Oleh Siswa Madrasah Aliyah Negeri Sabang. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dra. Ruaida, M.Si (2) Alfi Syahril FJ, S.Pd, Msi Kata kunci: Manfaat, bantuan biaya pendidikan, pemerintah kota Penelitian ini berjudul Pemanfaatan Bantuan Biaya Pendidikan Pemerintah Kota Oleh Siswa Mandrasah Aliyah Negeri Sabang. Tujuan dari penelitian ini untuk (1) mengetahui apa saja kebutuhan siswa berdasarkan surat peryataan komitmen/ pertanggung jawaban mutlak atas penggunaan bantuan biaya pendidikan daerah khusus yang ditentukan dalam peraturan wali kota sabang nomor 420/520 tahun 2017. (2) mengetahui bagaimana pemanfaatan bantuan biaya pendidikan oleh siswa berdasarkan surat peryataan komitmen/ pertanggung jawaban mutlak atas penggunaan bantuan biaya pendidikan daerah khusus yang ditentukan dalam peraturan wali kota sabang nomor 420/520 tahun 2017. (3) mengetahui pendapat orang tua tentang adanya bantuan biaya pendidikan dan pemerintah kota sabang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitian ini dilakukan di tempat tinggal siswa madrasah aliyah negeri sabang informan dalam penelitian ini berjumlah 14 orang tua siswa XII dari yang bekerja Buruh, Petani, Nelayan, Pedagang, Supir, Swasta, dan PNS. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi, adapun teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, verifikasi data/penerikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan tentang Pemanfaatan Bantuan Biaya Pendidikan Pemerintah Kota Oleh Siswa Madrasah Aliyah Negeri Sabang. Adapun kebutuhan yang direkomendasi guru seperti pakaian seragam sekolah, pakaian seragam pramuka, pakaian olah raga, membeli pakaian lain yang ditentukan sekolah, membeli perlengkapan sekolah, membayar biaya mengikuti pelatihan, membayar biaya mengikuti perlombaan, uang saku, biaya transportasi dan kebutuhan sekolah lainnya. Bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh pemerintah kota sabang belum sepenuhnya dimanfaatkan sesuaidengan kebutuhan yang direkomendasi oleh guru tetapi masih ada menggunakan untuk keperluan lain seperti membeli laptop, HP (hanpone), BBM dan sebagainya. Dana tersebut menurut orang tua sangat membantu, namun jumlah dialokasi ke orang tua sesuai dengan pendapatannya dan biaya itu tetap dipertahankan walaupun kepemimpinan berganti serta berharap ada penambahan untuk tahun selanjutnya karena harga barang dikota sabang lebih mahal.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EFEKTIVITAS PELAKSANAAN SUPERVISI PENDIDIKANRN PADA MADRASAH ALIYAH NEGERIRN DI KOTA LANGSA (SAID MUHAMMAD, 2014)

KINERJA KEPALA MADRASAH DALAM IMPLEMENTASI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH PADARNMAN 2 BANDA ACEH (NURAINA, 2014)

PENGARUH PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KUALITAS APARATUR PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KUALITAS PELAPORAN KEUANGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA AKUNTABILITAS KINERJA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH DI KOTA SABANG (FAIZUN, 2017)

PERBEDAAN TINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL ANTARA SISWA KELAS 3 SMAN 1 DAN SISWA KELAS 3 MADRASAH ALIYAH DARUL ULUM YPUI BANDA ACEH (muhajir, 2015)

HUBUNGAN DAYA TAHAN OTOT LENGAN DENGAN KEMAMPUAN LOB BULUTANGKIS PADA SISWA MADRASAH ALIYAH SWASTA JULI KABUPATEN BIREUEN TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (FAUZI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy