//

PROSEDUR PEMOTONGAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 4 AYAT (2) ATAS JASA PELAKSANAAN PEMBANGUNAN JALAN DAN JEMBATAN PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ONI ALFIRA - Personal Name

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Praktek kerja lapangan dilaksanakan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh, Disubbag Keuangan dan pengelolaan aset. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh bergerak dibidang Pekerjaan pelaksanaan pembangunan jalan dan jembatan provinsi, pengkoordinasi jalan Nasional, dan bantuan teknis jalan kabupaten/kota. Pekerjaan pelaksanaan pembangunan jalan dan jembatan adalah salah satunya yang dikenakan PPh Pasal 4 ayat (2) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh ditetapkan sebagai Pemotong PPh Pasal 4 ayat (2) atas pengadaan pekerjaan pelaksanaan pembangunan jalan dan jembatan, pengadaan ini sangat mempengarui untuk mendukung urusan pemerintah dan masyarakat Aceh. Subjek PPh pasal 4 ayat (2) adalah rekanan atau Wajib Pajak yang menyediakan jasa konstruksi kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh dan wajib dipotong, disetor, dan dilapor oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh. Dasar pengenaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh adalah 100/110 dari nilai pembayaran atas pekerjaan pelaksanaan pembangunan jalan dan jembatan. Tarif yang digunakan sebesar 3% dikali dengan PPN. Pemotongan PPh Pasal 4 ayat (2) menggunakan SPM yang sifatnya langsungdipotong oleh rekanan melalui BPKA. PPh Pasal 4 ayat (2) yang dipotong kemudian disetor oleh Bendaharawan ke Bank Persepsi atau kantor pos dengan melampirkan E-Billing. Setelah dipotong dan disetor kemudian dilaporkan ke KPP paling lambat tanggal 20 bulan berikutnya menggunakan SPT Masa dengan melampirkan E-Billing dan Bukti Penerimaan Negara. Tarif dan DPP yang dikenakan pada Dinas PUPR berdasarkan Undang-undang No.42 Tahun 2009.Tata cara pemotongan, penyetoran dan pelaporan pajak oleh Bendahara berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan No. 548/KMK.04/2000.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PEMOTONGAN DAN PENYETORAN PPH PASAL 4 AYAT (2) PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN ACEH (AULIA RAHMI, 2017)

MEKANISME PEMUNGUTAN DAN PELAPORAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI ATAS PEKERJAAN PEMBUATAN JALAN DAN JEMBATAN PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG ACEH (USNUL IQBAL, 2017)

PROSEDUR PEMOTONGAN, PENYETORAN, DAN PELAPORAN PPH FINAL PASAL 4 AYAT (2) ATAS JASA KONSTRUKSI PENATAAN PEKARANGAN GEDUNG KANTOR DI DINAS PETERNAKAN ACEH (AUFA ZAHIRAH, 2017)

MEKANISME PERHITUNGAN UNTUK PEMUNGUTAN PPN DAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 4 AYAT 2 ATAS PEKERJAAN JASA KONSTRUKSI PADA DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN ACEH (ALWI YANDI, 2018)

PROSEDUR PEMOTONGAN DAN PENYETORAN PPH PASAL 4 AYAT (2) ATAS JASA KONSTRUKSI PADA PT SAMANA CITRA AGUNG BANDA ACEH (TOMY ARIANDI, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy