//

PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI, PERCEIVED USEFULNESS DAN ENTITAS KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA INFORMASI AKHIR BERBASIS SOFTWARE (STUDI KASUS PADA MOBILE BANKING BANK BCA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD RIZKI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Akuntansi sudah lama dipengaruhi dan dibantu oleh sistem informasi seiring dengan berkembangnya teknologi. Salah satu nya ialah terciptanya sistem akuntansi berbasis software yang dalam penerapannya dapat mempermudah kerja dari sistem akuntansi. Hal ini dapat dirasakan khususnya para nasabah bank dalam melakukan aktivitas perbankan. Penggunaan internet yang menyeluruh keseluruh aspek kehidupan, salah satunya aspek ekonomi, juga ikut mempengaruhi dari perkembangan sistem informasi akuntansi berbasis software. dari keseluruhan hal tersebut melahirkan suatu sistem akuntansi yaitu mobile banking yang dapat mempermudah kegiatan nasabah dalam melakukan ativitas perbankan. Suatu sistem dapat dikatakan berhasil jika pengguna dari sistem tersebut merasa puas atas hasil yang diberikan oleh sistem tersebut. Dan kepuasan dari pengguna dapat dipengaruhi oleh kualitas sistem informasi, perceived usefulness dan entitas kepercayaan. Oleh karena itu peneliti ingin melakukan penelitian studi kasus dari pengaruh hal-hal tersebut terhadap kepuasan dari pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari kualitas sistem informasi, perceived usefulnesss dan entitas kepercayaan terhadap kepuasan pengguna informasi akhir berbasis software. populasi dalam penelitian adalah seluruh nasabah pengguna mobile banking dan penentuan sample dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah pengamatan sebanyak 100 nasabah Bank BCA Banda Aceh. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bhawa secara simultan variabel kualitas sistem informasi, perceived usefulness dan entitas kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan dari pengguna informasi akhir berbasis software. secara parsial hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas sistem informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, (2) perceived usefulness berepengaruh terhadap kepuasan pengguna, (3) dan entitas kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Kata Kunci : Kualitas Sistem Informasi, Perceived Usefullnes, Entitas Kepercayaan, Kepuasan Pengguna Sistem Informasi, Mobile Banking

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PERSEPSI NASABAH ATAS RISIKO, KEPERCAYAAN, MANFAAT, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP PENGGUNAAN INTERNET BANKING (STUDI EMPIRIS PADA NASABAH BANK UMUM DI KOTA BANDA ACEH) (muhammad fadhli, 2016)

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENGGUNA ATM (AUTOMATIC TELLER MACHINE) PT. BANK ACEH (STUDI KASUS DI KOTA BANDA ACEH) (MUTIA RAMADHANI, 2015)

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SMS BANKING PADA PT. BANK ACEH SYARIAH (SITI ELIZA, 2017)

DAMPAK KINERJA PELAYANAN, PERCEIVED VALUE, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH BRI SYARIAH CABANG BANDA ACEH (Irmalizar, 2018)

PENGARUH KOMITMEN PRIVASI DAN KEPERCAYAAN AKAN TEKNOLOGI TERHADAP NILAI YANG DIRASAKAN NASABAH DIMODERASIKAN OLEH INFORMASI PRIVASI PADA INTERNET BANKING (STUDI KASUS PADA NASABAH BANK BCA DI BANDA ACEH) (T M Tomi Rizki, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy