//

PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI, PERCEIVED USEFULNESS DAN ENTITAS KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA INFORMASI AKHIR BERBASIS SOFTWARE (STUDI KASUS PADA MOBILE BANKING BANK BCA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD RIZKI - Personal Name
SubjectFINANCIAL STATEMENT - ACCOUNTING
GOVERMENT ACCOUNTING
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Akuntansi sudah lama dipengaruhi dan dibantu oleh sistem informasi seiring dengan berkembangnya teknologi. Salah satu nya ialah terciptanya sistem akuntansi berbasis software yang dalam penerapannya dapat mempermudah kerja dari sistem akuntansi. Hal ini dapat dirasakan khususnya para nasabah bank dalam melakukan aktivitas perbankan. Penggunaan internet yang menyeluruh keseluruh aspek kehidupan, salah satunya aspek ekonomi, juga ikut mempengaruhi dari perkembangan sistem informasi akuntansi berbasis software. dari keseluruhan hal tersebut melahirkan suatu sistem akuntansi yaitu mobile banking yang dapat mempermudah kegiatan nasabah dalam melakukan ativitas perbankan. Suatu sistem dapat dikatakan berhasil jika pengguna dari sistem tersebut merasa puas atas hasil yang diberikan oleh sistem tersebut. Dan kepuasan dari pengguna dapat dipengaruhi oleh kualitas sistem informasi, perceived usefulness dan entitas kepercayaan. Oleh karena itu peneliti ingin melakukan penelitian studi kasus dari pengaruh hal-hal tersebut terhadap kepuasan dari pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari kualitas sistem informasi, perceived usefulnesss dan entitas kepercayaan terhadap kepuasan pengguna informasi akhir berbasis software. populasi dalam penelitian adalah seluruh nasabah pengguna mobile banking dan penentuan sample dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah pengamatan sebanyak 100 nasabah Bank BCA Banda Aceh. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bhawa secara simultan variabel kualitas sistem informasi, perceived usefulness dan entitas kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan dari pengguna informasi akhir berbasis software. secara parsial hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas sistem informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, (2) perceived usefulness berepengaruh terhadap kepuasan pengguna, (3) dan entitas kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Kata Kunci : Kualitas Sistem Informasi, Perceived Usefullnes, Entitas Kepercayaan, Kepuasan Pengguna Sistem Informasi, Mobile Banking

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, KUALITAS PELAYANAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, DAN PENGETAHUAN STAFF AKUNTANSI TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI PADA SATUAN KERJA PERANGKAT KOTA BANDA ACEH) (Mazarini, 2016)

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PELAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (m. chalis, 2016)

ANALISIS PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM MENUNJANG INFORMASI DAN KOMUNIKASI KREDIT PADA BTPN CABANG BANDA ACEH (Ida Hunafa, 2014)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA AKUNTANSI DALAM PEMILIHAN KARIR SEBAGAI AKUNTAN PUBLIK DAN NON AKUNTAN PUBLIK (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA S-1 AKUNTANSI DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Arman, 2016)

PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, KEMAMPUAN TEKNIK PEMAKAI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, DAN KEPERCAYAAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI EMPIRIS PADA SATUAN KERJA PERANGKAT KOTA BANDA ACEH) (Ade Maulina, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy