//

PERSEPSI MAHASISWI PEROKOK PASIF TERHADAP IKLAN LAYANAN MASYARAKAT (ILM) BAHAYA PEROKOK PASIF (STUDI PADA MAHASISWI UNIVERSITAS SYIAH KUALA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AL IQBAL - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Persepsi Mahasiswi Perokok Pasif Terhadap Iklan Layanan Masyarakat (ILM) bahaya perokok pasif (Studi pada Mahasiswi Universitas Syiah Kuala).” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswi perokok pasif terhadap iklan layanan masyarakat bahaya perokok pasif Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan wawancara semiterstruktur dalam pengumpulan data. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Perbedaan Individu (individual differences theory) Dalam pemilihan informan penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, sedangkan untuk menganalisis data, menggunakan model analisis data Miles dan Huberman. Untuk mendapatkan persepsi mahasiswi terhadap iklan layanan masyarakat bahaya perokok pasif tersebut, analisis data menggunakan tahapan persepsi yaitu stimulation, organization, interpretation-evaluation, memory dan recall. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa persepsi mahasiswa perokok pasif terhadap iklan layanan masyarakat (ILM) bahaya perokok pasif yaitu informan mengetahui adanya iklan tersebut, bahkan mengetahui makna dari adanya iklan tersebut. Informan juga beranggapan efek asap rokok benar adanya, seperti pada iklan tersebut dan menurut informan iklan tersebut efektif bagi orang yang tidak merokok akan tetapi belum efektif bagi perokok aktif. Informan juga berharap pemerintah memperbaiki lagi iklan tersebut, baik dari segi jadwal penayangan dan isi dari iklan. Kata Kunci : Persepsi,Iklan Layanan Masyarakat, Bahaya Perokok Pasif.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONSEP DIRI MAHASISWI PEROKOK (STUDI : FENOMENOLOGI KONSEP DIRI MAHASISWI PEROKOK DI KOTA BANDA ACEH) (Fajrie Rizkie, 2016)

GAMBARAN PH SALIVA DARI PEROKOK AKTIF DAN PASIF PADA MASYARAKAT DESA LAMREH KECAMATAN MESJID RAYA ACEH BESAR (Ridha Rosmarna Dewi, 2016)

ANALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI, CELEBRITY ENDORSER, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BERLEBEL HALAL “WARDAH” PADA MAHASISWI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (MARISA NOVA, 2019)

PENGARUH ASAP ROKOK TERHADAP KUANTITAS AIR MATA PEROKOK DI POLIKLINIK MATA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN (Siska Arsyad, 2014)

PENGARUH KESADARAN MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP INTENSI PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK ORIFLAME PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Muammar Sahbuddin, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy