//

HUBUNGAN TINGKAT KONSENTRASI DENGAN KEMAMPUAN SHOOTING PADA PEMAIN SEPAKBOLA PS. LAMBHUK TAHUN 2018

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ROZI MULIA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Rozi Mulia, 2018. “Hubungan Tingkat Konsentrasi dengan Kemampuan Shooting Pada Pemain Sepakbola Ps. Lambhuk Tahun 2018”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Abdurrahman, M.Kes., (2) Dr. Mansur, M.Kes Kata Kunci: Hubungan, Konsentrasi, Kemampuan Shooting Sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga permainan yang dimainkan oleh 11 orang pemain untuk memulai permainan sepakbola para pemain harus memiliki teknik dasar bermain sepakbola.teknik dasar tersebut berupa passing, jugling, shooting, heading dan trow in. Salah satu teknik dasar yang paling penting dalam sepakbola berupa penguasaan teknik shooting. Dalam pelaksanaannya teknik ini memerlukan kemampuan fisik dan mental pemain dalam memenangkan pertandingan. Konsentrasi merupakan salah satu faktoryang harus dimiliki oleh pemain dalam melakukan shooting ke arah gawang. Pemain yang memiliki konsentrasi yang baik akan memudahkan ketepatan bola ke titik sasaran gawang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini 20 orang dan sampel juga berjumlah 20 yang diambil dengan total sampling. Pengumpulan data dilakukan tes kebugaran jasmani dengan tes konsentrasi dengan teknik Grid Concentration Test dan tes kemampuan shooting sebanyak enam kali tendangan ke arah gawang. Berdasarkan hasil dapat diketahui bahwa terdapat hubungan yang positif antara konsentrasi dengan kemampuan shooting pemain sepakbola Ps. Lambhuk tahun 2018. Hal ini dikarenakan pada saat melakukan tendangan para pemain terlihat memfokuskan posisi badannya dan pandangan matanya juga difokuskan ke dua arah yakni bola dan sasaran yang ingin ditujunya. Tingkat hubungan konsentrasi dengan kemampuan shooting pemain sepakbola Ps. Lambhuk tahun 2018 sebesar 40,96% sedangkan 59,04 dipengaruhi oleh faktor lain seperti kekuatan otot tungkai, penempatan kaki tumpu, sikap badan pada saat melakukan serta perkenaan atau sentuhan kaki pada bola.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN SHOOTING PADA KLUB SEPAKBOLA SEKOLAH USAHA PERIKANAN MENENGAH NEGERI LADONG TAHUN 2018 (Chairul Nazri, 2019)

HUBUNGAN KELENTUKAN PERGELANGAN KAKI DENGAN KEMAMPUAN SHOOTING PEMAIN SEPAKBOLA PADA KLUB HIMADIRGA UNSYIAH TAHUN 2014 (Radiansyah, 2016)

HUBUNGAN POWER OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN TENDANGAN (SHOOTING) DALAM SEPAKBOLA PADA KLUB HIMADIRGA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH TAHUN 2015 (Yusviandi, 2017)

TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN SEPAKBOLA SISWA SEKOLAH SEPAK BOLA (SSB) MATANGKULI FC USIA 12 TAHUN KECAMATAN MATANGKULI KABUPATEN ACEH UTARA TAHUN 2018 (Fajroel Hayat, 2019)

HUBUNGAN KELINCAHAN TERHADAP KEMAMPUAN DRIBBLING PADA PERMAINAN SEPAKBOLA DI KLUB ANEUK ABDYA FOOTBAL CLUB TAHUN 2014 (T.Kairil Ramadhan, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy