//

ANALISIS PENDAPATAN USAHA BUBUK KOPI ARABIKA SPECIALTY DI CV. GAYO MANDIRI COFFEE DESA PONDOK GAJAH KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HIZRIN ELDIN - Personal Name

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Tujuan praktek lapangan ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pendapatan usaha bubuk kopi arabika specialty di CV. Gayo Mandiri CoffeeDesa Pondok Gajah Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah.Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penulisan tugas akhir ini baik data primer maupun data sekunder, pengumpulan data primer diperoleh melalui wawancara l;angsung. Sedangkan data sekunder diperoleh dari study kepustakaan dan lembaga terkait yang ada hubungannya dengan kegiatan tugas akhir ini. Berdasarkan hasil praktek diperoleh rata-rata 1 kali roduksi adalah 480 kg dan produksi perbulan adalah 5 kali produksi total 2400 kg, sedangkan biaya produksi dikeluarkan sebesar Rp. 123.188.000,-, maka diperoleh rata-rata pendapatan sebesar Rp. 356.812.000/bulan/5 kaliproduksi ini merupakan keuntungan bersih setelah dikurangi dengan biaya produksi sehingga dapat dilihat bahwa pendapatan yang didapatkan tergolong tinggi mengingat biaya produksi yang di keluarkan yang tidak begitu besar. Dengan pendapatan yang lumayan ini dapat meningkatkan kesejahtraan petani khususnya dan masyarakat pada umumnya. Dari R/C diperoleh sebesar 2,89 ini berarti nilai yang diperoleh besar dari 1 dan artinya usaha bubuk kopi arabika specialty ini menguntungkan dan layak untuk dikembangkan. Sedangkan hasil perhitungan BEP diperolenh BEP volum produksi sebesar 615,94kg dan BEP harga produksi sebesar Rp. 51.300/ kg.Dilihat dari angka pendapatan rata-rata yang diperoleh CV. Gayo Mandiri dari analis ekonomi dapat dikatakan bahwa usaha bubuk kopi arabika specialty layak untuk diusahakan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERMINTAAN KOPI ARABIKA ROASTING (SANGRAI) DI KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH (Rauzatul Jannah, 2017)

STRATEGI PEMASARAN GREEN BEAN KOPI ARABIKA DI CV. GAYO MANDIRI COFFE DESA PONDOK GAJAH KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH (FIKRI YUMANSYAH, 2019)

ANALISA KELAYAKAN INDUSTRI PENGOLAHAN KOPI ARABIKA GAYO DENGAN PENDEKATAN EKONOMI TEKNIK DI KABUPATEN BENER MERIAH (Mirza Saputra, 2017)

PRODUKSI DAN PENDAPATAN KEBUN KOPI ARABIKA VARIETAS P – 88 DI KEBUN PERCOBAAN (KP) GAYO DESA PONDOK GAJAH KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH (DODI ALFAYAT, 2019)

ANALISIS RANTAI PASOKAN DENGAN PENDEKATAN PENYEDIAAN BAHAN BAKU (INVENTORI) PADA PENGOLAHAN KOPI ARABIKA DI KABUPATEN ACEH TENGAH (STUDI KASUS PADA CV. ORO COFFEE GAYO DAN KSU SARA ATE) (NAZIRATIL HUSNA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy