//

INTENSITAS PENGGUNAAN SMARTPHONE TERHADAP PERILAKU PHUBBING (STUDI PENELITIAN PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH YANG MENGUNJUGI WARUNG KOPI DI KECAMATAN LEUNG BATA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HAYATUN MUNATIRAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Intensitas Penggunaan Smartphone Terhadap Perilaku Phubbing (Studi Penelitian Pada Masyarakat Kota Banda Aceh yang Mengunjungi Warung Kupi di Kecamatan Lueng Bata)”. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui adakah pengaruh intensitas penggunaan smartphone terhadap perilaku phubbing masyarakat Kota Banda Aceh yang mengunjungi Warung Kupi di Kecamatan Lueng Bata. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kota Banda Aceh yang berjumlah 250.303 jiwa, jumah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin presisi 10% dari jumlah populasi, maka besarnya sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden. Teori ketergantungan media merupakan teori utama yang digunakan dalam penelitian ini, yang melihat bahwa adanya ketergantungan khalayak terhadap media massa dan khalayak mempunyai derajat ketergantungan yang berbeda-beda mulai dari individu, kelompok, bahkan budaya, dimana semakin tinggi ketergantungan terhadap media, maka akan semakin besar pengaruh komunikasi tersebut. Pada penelitian ini, digunakan pendekatan kuantitatif analisis deskriptif. Data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian, dan diolah secara statistik dengan program SPSS versi 20 yaitu, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji regresi linier sederhana, uji t-hitung, dan identifikasi determinan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengujian hipotesis diperoleh nilai thitung adalah sebesar 7,531 dan nilai ttabel pada 0,05 pada uji dua sisi diketahui 1,984, maka Ha diterima, dan dari hasil perhitungan regresi linear sederhana diperoleh nilai b = 1,152 (115,2%) dengan taraf signifikansi 0,000 artinya intensitas penggunaan smartphone berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku phubbing. Kata Kunci : Intensitas, Penggunaan Smartphone, Perilaku Phubbing

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PEMUSATAN PERTUMBUHAN USAHA WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH (M.rizal Iswandi, 2018)

ANALISIS KORELASI ANTARA KARAKTERISTIK KONSUMEN DENGAN KARAKTERISTIK WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH (haris darmawan, 2016)

PENGARUH PERILAKU PHUBBING AKIBAT PENGGUNAAN SMARTPHONE BERLEBIHAN TERHADAP INTERAKSI SOSIAL MAHASISWA (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Yuna Yusnita, 2017)

MODEL KOMUNIKASI INTERPERSONAL MASYARAKAT BANDA ACEH DI WARUNG KOPI (STUDI PADA WARUNG KOPI SOLONG MINI LAMPINEUNG KOTA BANDA ACEH) (FACHRUL ACHYAR, 2016)

PERKEMBANGAN WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH (1974-2017) (Muammar, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy