//

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU PADA SMA UNGGUL NEGERI 2 BOARDING SCHOOL KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Cut Nurviza - Personal Name
SubjectTEACHERS
PERFORMANCE RATING - PERSONNEL MANAGEMENT
LEADERSHIP - SCHOOLS
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Budaya organisasi dan kepemimpinan kepala sekolah merupakan dua faktor penting yang mempengaruhi kinerja guru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara budaya organisasi dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru pada SMA Unggul Negeri 2 Boarding School Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipot esis adalah korelasi ganda dan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara budaya organisasi terhadap kinerja guru yaitu sebesar 13,54%. Artinya bahwa keberhasilan pelaksanaan budaya organisasi dapat dilihat dari peningkatan tanggung jawab, peningkatan kedisiplinan dan kepatuhan terhadap norma-norma/aturan dan kebiasaan; (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru yaitu sebesar 11,70%. Artinya kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh terhadap kinerja guru secara umum dapat dikemukakan bahwa keterampilan yang dimiliki oleh kepala sekolah meliputi keterampilan konseptual, keterampilan hubungan dengan bawahannya dan keterampilan serta adanya sikap dan perilaku kepemimpinan yang kondusif sangat berpengaruh terhadap kinerja guru; dan (3) Terdapat pengaruh yang siginfikan antara budaya organisasi dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru yaitu sebesar 20,70%. Kinerja guru akan meningkat seiring adanya kondisi hubungan dan komunikasi yang sehat di antara komponen sekolah sebab dengan pola hubungan dan komunikasi yang lancar dan baik mendorong pribadi seseorang untuk melakukan tugas dengan baik. Kata Kunci: Budaya Organisasi,kepemimpinan Kepala Sekolah, dan Kinerja Guru

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH ORGANISASI PEMBELAJARAN, GAYA KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN ACEH (MAISARAH, 2018)

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMUNIKASI, KEPEMIMPINAN DAN KEDISIPLINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA DINAS PENGAIRAN PROVINSI ACEH (Aswandi Saputra, 2018)

PENGARUH KINERJA KEPEMIMPINAN PEREMPUAN TERHADAP EFEKTIVITAS ORGANISASI DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA ORGANISASI PEREMPUAN DI DAERAH PROVINSI ACEH (MARIANA, 2019)

PEMBINAAN PROFESIONALISME GURU MELALUI PENGEMBANGAN BUDAYA ORGANISASI SEKOLAH PADA SMP NEGERI 2 DARUL HIKMAH KABUPATEN ACEH JAYA (Muliadi, 2017)

KEPEMIMPINAN DAN KINERJA ORGANISASI SATUAN TUGAS KOMUNIKASI RADIO ANTAR PENDUDUK INDONESIA (SATGASKOM RAPI) KABUPATEN ACEH BESAR (Maulidin, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy