//

APLIKASI HISTOGRAM DCT UNTUK SISTEM TEMU KEMBALI CITRA TERMAL BERBASIS KONTEN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Faridah - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Content Based Image Retrieval (CBIR) merupakan sistem yang digunakan untuk menemukan kembali gambar dari sebuah arsip gambar yang besar (database) berdasarkan isi (content) query gambar. Salah satu bidang yang telah menerapkan teknologi pencarian citra adalah bidang medis. Pada penelitian ini, CBIR diterapkan untuk menemukan kembali citra termal tangan dan kaki, tangan dan kaki dipilih karena banyaknya pasien yang memiliki masalah kesehatan pada bagian anggota tubuh tersebut, seperti patah tulang dan penyakit kulit. Kinerja CBIR dievaluasi dengan mengukur nilai recall, precision, dan f-measure dari hasil temu kembali citra query tangan dan query kaki. Hasil temu kembali terbaik diperoleh pada citra termal tangan kiri dan kaki kiri dengan nilai precision mencapai 90% s dan 80% sedangkan citra termal tangan kanan hanya sebesar 50%. Kata kunci: CBIR, citra termal, DCT, Precision, Recall.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENINGKATAN KINERJA TEMU KEMBALI CITRA BUSANA MUSLIMAH DENGAN NORMALISASI PYRAMID HISTOGRAM OF ORIENTED GRADIENTS (Cut Mutia, 2018)

APLIKASI HISTOGRAM DCT UNTUK SISTEM TEMU KEMBALI CITRA TERMAL BERBASIS KONTEN (Faridah, 2019)

APLIKASI CURVATURE SCALE SPACE (CSS) UNTUK TEMU KEMBALI CITRA BUSANA MUSLIMAH BERDASARKAN DESKRIPSI BENTUK (Hayatun Maghfirah, 2017)

PENERAPAN SCALE INVARIANT FEATURE TRANSFORM (SIFT) PADA TEMU KEMBALI CITRA BUSANA MUSLIMAH BERBASIS SKETSA (M. Irhas, 2018)

PERANCANGAN DAN ANALISIS SISTEM TEMU KEMBALI CITRA BERBASIS WEB (Maulana, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy