//

EKSTERNALITAS POSITIF OBJEK WISATA (STUDI KASUS PANTAI LAMPUUK KABUPATEN ACEH BESAR)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SITI SHARA NURDIN - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Eksternalitas Positif Objek Wiisata (Studi Kasus Pantai Lampuuk Kabupaten Aceh Besar) Nama : Siti Shara Nurdin NIM : 1401101010067 Fakultas : Ekonomi dan Bisnis Jurusan : Ekonomi Pembangunan Pembimbing : Dr. Vivi Silvia, S.E., M.Si Konsentrasi : Ekonomi Publik Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui eksternalitas positif yang disebabkan oleh adanya objek wisata Pantai Lampuuk terhadap masyarakat lampuuk. Responden dalam penelitian ini adalah pelaku usaha yang berada di Pantai Lampuuk yang merupakan masyarakat lampuuk yang merasakan manfaat dari adanya objek wisata Pantai Lampuuk sebanyak 76 pelaku usaha dan 4 perangkat desa sebagai data pendukung. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya eksternalitas positif berupa manfaat ekonomi dan sosial. Manfaat ekonominya adalah membuka lapangan kerja yang banyak menyerap tenaga kerja dari masyarakat mukim lampuuk, adanya pendapatan untuk masyarakat, kas empat desa di Mukim Lampuuk, Mukim Lampuuk, PAD dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mukim Lampuuk, sedangkan manfaat sosialnya yaitu mempererat silaturrahmi antar desa – desa di Mukim Lampuuk Kata Kunci: Eksternalitas Positif, Manfaat Ekonomi, Manfaat Sosial.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS ANGKA PENGGANDA PADA PARIWISATA KOTA BANDA ACEH DAN KABUPATEN ACEH BESAR TERHADAP PENDAPATAN MASYARAKAT: STUDI KASUS PANTAI ULEE LHEUE DAN LAMPUUK (Afriwanda, 2016)

PARTISIPASI MASYARAKAT LOKAL DALAM PENGELOLAAN OBJEK PARIWISATA PANTAI LAMPUUK KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR (Almunadia, 2018)

HOTEL RESORT LHOKNGA ACEH BESAR (TEMA : ARSITEKTUR TROPIS) (Roja Apriadi, 2017)

PELAKSANAAN PERJANJIAN PENGELOLAAN OBJEK WISATA PANTAI LAMPUUK KABUPATEN ACEH BESAR (Ahlul Fikri, 2016)

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP OBJEK WISATA PANTAI LAMPUUK RNKABUPATEN ACEH BESAR (Sri Miranda, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy