//

EVALUASI KEMAMPUAN RENANG GAYA CRAWL PADA ATLET BINAAN KLUB BASC KOTA BANDA ACEH TAHUN 2018

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dini Putri Ariga - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Dini Putri Ariga, 2018. Evaluasi Kemampuan Renang Gaya Crawl Pada Atlet Binaan Banda Aceh Swimming Club (BASC). Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Razali, M.Pd (2) Dr. Sukardi Putra, M.Kes . Kata kunci: renang, gaya bebas Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kapasitas kemampuan renang gaya bebas pada Atlet renang Banda Aceh Swimming Club (BASC). Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan pendekatan evaluatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet renang Banda Aceh Swimming Club berjumlah 13 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 13 orang yang diambil dengan menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan teknik tes dan pengukuran terhadap kemampuan renang gaya bebas. Data yang diperoleh kemudaian dianalisis dengan menggunakan pendekatan statistk mean dan persentase. Hasil pengolahan data ditemukan bahwa rata-rata kemampuan renang gaya bebas atlet renang Banda Aceh Swimming Club (BASC) adalah 13.8 dengan kategori baik sekali dengan persentase kemampuan renang gaya bebas atlet renang Banda Aceh Swimming Club (BASC) adalah sebanyak 33% peserta memiliki klasifikasi kategori baik sekali, dan sisanya sebanyak 67% berada pada kategori baik kondisi demikian dapat tercapai karenan melihat kepada proses pembinaan yang dilakukan selama ini telah sesuai dengan kaedah proses pembinaan olahraga prestasi. Selain itu, antusias dan dukungan orang tua terhadap proses pembinaan renang juga menjadi salah satu sebab kondisi yang tergambarkan melalui hasil pengolahan data dapat tercapai. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah kapasitas kemampuan renang gaya bebas dan renang gaya dada berada pada kategori baik sekali.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PANJANG TUNGKAI DAN LENGAN DENGAN KEMAMPUAN RENANG GAYA BEBAS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2011 (Syahriandi, 2014)

KONTRIBUSI PANJANG LENGAN DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN RENANG GAYA BEBAS PADA MAHASISWA PENJASKESREK UNSYIAH TAHUN 2014 (Almizar Azmi, 2015)

KONTRIBUSI DAYA TAHAN DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN RENANG GAYA BEBAS PADA MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2010 (Emil Khaira, 2014)

HUBUNGAN KEKUATAN OTOT LENGAN DAN POWER OTOT TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUAN RENANG GAYA DADA JARAK 20 METER PADA MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2011 (suheris penara, 2013)

EVALUASI KELINCAHAN TENDANGAN SAMPING DAN POWER OTOT LENGAN ATLET PENCAK SILAT UKM UNSYIAH TAHUN 2016 (Jufrianto, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy