//

ANALISIS KINERJA TRANSPORT CONTROL PROTOCOL HYBLA PADA WIRELESS MESH NETWORK

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Riwanul Narson - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Wireless Mesh Network (WMN) merupakan topik penelitian yang menarik dan populer beberapa tahun terakhir. WMN adalah jaringan komunikasi yang terdiri dari node mesh, router mesh, gateway, dan mesh klien. Jaringan yang dibentuk bisa berupa homogen dan juga heterogen. Kinerja WMN sangat dipengaruhi oleh kinerja Transport Control Protocol (TCP). TCP adalah connection oriented protokol pada lapisan transport. TCP awalnya dirancang untuk jaringan kabel tetapi juga berkinerja baik dalam jaringan nirkabel. TCP Hybla hadir untuk jaringan yang heterogen. Untuk itu di dalam penelitian ini dilakukan analisis kinerja TCP Hybla yang berjalan pada WMN. Penelitian ini menggunakan metode penelitian experimental dengan menggunakan network simulator NS-3. Hasil penelitian ini telah mendapatkan kinerja TCP Hybla pada WMN yaitu berdasarkan parameter throughput dan contention window. Kata kunci : Jaringan WMN, Transport Control Protocol, TCP Hybla, NS-3.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANCANGAN DAN EVALUASI KINERJA WIRELESS MESH NETWORK (WMN) PADA TOPOLOGI GRID MENGGUNAKAN SIMULATOR JARINGAN NS-3 (Muammar Rifqi, 2015)

EVALUASI KINERJA TCP CONGESTION CONTROL PADA JARINGAN MOBILE AD-HOC NETWORK (MANET) MENGGUNAKAN SIMULATOR JARINGAN NS-3 (Fhahlefy, 2016)

SIMULASI VLAN TRUNKING PROTOCOL (VTP) DENGAN METODE SPANNING-TREE PROTOCOL (STP) MENGGUNAKAN SOFTWARE GNS3 (IMAM FACHDIL, 2014)

ANALISIS PERBANDINGAN THROUGHPUT DAN PACKET LOSS DENGAN VARIASI DAYA PANCAR PADA JARINGAN WIRELESS 802.11G DAN 802.11N (Devi Kumala, 2019)

PEMBUATAN VOIP SERVER MENGGUNAKAN ASTERISK (UNA OCTARIANA FEBRUANTY, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy