//

ANALISIS THROUGHPUT PADA JARINGAN LTE UNTUK SISTEM D2D MULTICAST

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fardiansyah - Personal Name
Fakultas Fakultas Pascasarjana
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

Salah satu fitur yang akan diterapkan pada teknologi fifth Generation (5G) adalah komunikasi Device-to-Device (D2D). Komunikasi D2D dapat terjadi secara langsung tanpa harus melalui evolved Node B (eNB), sehingga dapat mengurangi kepadatan trafik pada komunikasi jaringan selular. Akan tetapi, dalam penerapan komunikasi D2D ini terkendala oleh jarak transmisi yang terbatas dan pelayanan terhadap multi-user pada sumber yang sama. Pemodelan jaringan LTE D2D multicast dan mensimulasikannya dengan software menjadi alternatif yang efektif dan efesien dalam menganalisis mac throughput yang dihasilkan dari pemodelan jaringan tersebut. Pengujian yang dilakukan bertujuan untuk mengamati dan menganalisis mac throughput yang dihasilkan dari perbandingan antara jarak transmisi dengan banyaknya jumlah user penerima berdasarkan pemanfaatan indeks Channel Quality Indicator (CQI) dalam jangka waktu yang ditentukan. Hasil simulasi menunjukkan bahwa jarak dan jumlah user mempengaruhi mac throughput yang dihasilkan pada jaringan LTE D2D multicast, pemilihan CQI menjadi faktor penting dalam mempertahankan kualitas transmisi dan mac throughput yang dihasilkan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KINERJA JARINGAN KOOPERATIF MULTI-HOP RELAY BERBASIS PROTOKOL AMPLIFY-QUANTIZE AND FORWARD ( AQF). (Alfian, 2016)

ANALISIS OUTAGE PROBABILITY DAN THROUGHPUT JARINGAN RELAY NIRKABEL DENGAN METODE AMPLIFY-QUANTIZE AND FORWARD (AQF) (Yusnidar, 2013)

PENGARUH DATA RATE TERHADAP THROUGHPUT DAN DELAY MENGGUNAKAN SISTEM KEAMANAN WPA DAN WPA2 PADA JARINGAN WIFI (Abdul Muthalib, 2016)

PENGUJIAN DAN ANALISIS KINERJA LINK WIFI IEEE 802.11N MENGGUNAKAN HT-PHY MIMO 2X2 DARUSSALAM – LAMPRIET (Zahlul Fuad, 2015)

ANALISIS EFISIENSI ENERGI UNTUK TRANSMISI VIDEO DAN DATA PADA SISTEM KOMUNIKASI KOOPERATIF (Ahmad Soleh Rangkuti, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy