//

PENGARUH TUNTUTAN KERJA TERHADAP EFEK NEGATIF PADA BAGIAN AKHIR DI HARI KERJA DIMODERASI OLEH MICRO BREAK ACTIVITIY DI PERUSAHAAN PERBANKAN DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AULIANUR RACHMAN - Personal Name

Abstrak/Catatan

Literatur pemulihan sebagian besar terfokus pada proses pemulihan di luar tempat dan waktu kerja. Mempertimbangkan kurangnya penelitian tentang pemulihan sementara di tempat kerja, penulis meneliti empat kategori dari kegiatan jeda singkat di antaranya relaxation, nutrition-intake, social, dan cognitive activities sebagai mekanisme pemulihan yang mungkin dilakukan di tempat kerja. Dengan menggunakan effort recovery dan conservation of resources theories, penulis berhipotesis bahwa Aktivitas mikro-break melemahkan hubungan penyebab stress (tekanan) yang umum antara tuntutan kerja dan efek negatif. Peralatan pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner dengan menggunakan populasi sebagai sampel di mana150 karyawan kantoran di Banda Aceh mengisi form kuesioner mengenai apa yang mereka resakan selama bekerja dan kegiatan jeda singkat apa saja yang mereka lakukan. analisis data yang digunakan adalah MRA (Moderated Regression Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan jeda singkat baik itu relaksasi, pemenukan nutrisi, aktivitas social dan katifitas kognitif dapat mengurang pengaruh hubungan tuntutan kerja dengan efek negative pada bagian akhir di hari kerja.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA (Riyan Rinaldi, 2017)

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP EFISIENSI BANK UMUM YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Safwan, 2018)

PENGARUH TIPE PENGENDALI TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DAN PERBANKAN DI INDONESIA) (DEKI HARDIANSYAH, 2016)

PENGARUH EFISIENSI OPERASIONAL, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN (STUDI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2012) (Cia Mei Yen, 2014)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH JASA PERBANKAN DI BANDA ACEH (Ramzan Royadi, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy