//

PROGRAM PENGEMBANGAN DIRI EKSTRAKURIKULER MELALUI LATIHAN FISIK SMAN MODAL BANGSA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHARRIR RIJAL - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini dibuat berdasarkan kebutuhan program latihan fisik melalui kegiatan pengembangan diri ekstrakurikuler wajib dalam rangka membantu pembina dan peserta didik untuk meningkatkan kebugaran jasmani serta menjadi pedoman dan rujukan sekolah dalam mengembangkan bakat minat peserta didik dalam kegiatan ekstrakurikuler olahraga. Tujuan penelitian ini untuk menyusun program latihan fisik yang memiliki validasi dan reabilitas yang baik dan dapat dipergunakan sebagai program pengembangan diri ekstrakurikuler melalui latihan fisik SMAN Modal Bangsa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian adalah kepala sekolah SMAN Modal Bangsa, Pembina program latihan fisik dan 3 orang tim ahli. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan validasi tim ahli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program latihan fisik melalui kegiatan pengembangan diri ekstrakurikuler wajib di SMAN Modal Bangsa belum memiliki silabus perencanaan, berdasarkan hasil validasi ahli program pengembangan diri ekstrakurikuler melalui latihan fisik SMAN Modal Bangsa yang tediri dari 20 pernyataan, 20 butir pernyataan tersebut dapat disimpulkan bahwa semua dapat diikutsertakan dalam program latihan fisik karena memiliki tingkat kesahihan yang sangat tinggi dengan perolehan nilai indeks validitas 0,500 sampai dengan 1,000 sehingga dapat digunakan untuk program latihan fisik. Sedangkan nilai indeks reliabilitas memiliki tingkat kehandalan yang sedang dengan perolehan nilai indeks reliabilitas, 0,443 sampai dengan 0,974, sehingga dapat digunakan program pengembangan diri ekstrakurikuler melalui latihan fisik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEGIATAN EKSTRAKURIKULER TEATER DI SMAN 4 BANDA ACEH (Juwita Sari, 2016)

HUBUNGAN REGULASI DIRI DENGAN STRES PADA SISWA AKSELERASI DI SMAN 3 BANDA ACEH DAN SMAN MODAL BANGSA ACEH (T. Muhammad Yasir, 2014)

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN EKONOMI PADA SMAN MODAL BANGSA DAN SMA LABORATORIUM UNSYIAH (EKA MAWARNI, 2016)

PERSEPSI SISWA SMAN 1 SAMPOINIET KABUPATEN ACEH JAYA TERHADAP KEGIATAN EKSTRAKURIKULER (Romi Nandar, 2016)

PENINGKATAN SEMANGAT KEBERAGAMAN MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMA NEGERI 1 KLUET UTARA (HARTONI, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy