//

METODE PELAKSANAAN PEMASANGAN PAPAN LANTAI JEMBATAN DARI BETON BUSA RINGAN DI GAMPONG IE SEUUM

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Siddiq - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Dengan semakin pesatnya pertumbuhan pengetahuan dan teknologi di bidang konstruksi yang mendorong kita lebih memperhatikan standar mutu serta produktivitas kerja. Teknologi material bahan bangunan berkembang terus, salah satunya beton ringan aerasi (Aerated Lightweight Concrete/ALC), beton ringan AAC ini pertama kali dikembangkan di Swedia pada tahun 1923 sebagai alternatif material bangunan untuk mengurangi penggundulan hutan, Beberapa metode yang dapat digunakan untuk mengurangi berat jenis beton atau membuat beton lebih ringan, 1. Membuat gelembung-gelembung gas/udara dalam adukan semen, 2. Menggunakan agregat ringan, misalnya tanah liat bakar, batu apung atau agregat buatan, 3. Membuat beton tanpa menggunakan butir-butir agregat halus atau pasir yang disebut sebagai beton non pasir. Tahap penelitian ini dimulai dengan studi literatur, penyiapan peralatan dan bahan/material, pembuatan benda uji, perawatan benda uji, pengujian benda uji dan analisis data. Metode pembuatan plat papan lantai beton ringan yaitu ; Pemotongan besi yang telah diukur terlebih dahulu sesuai dengan ukuran yang diperlukan, wiremesh dilipat dan diikat menggunakan kawat ikat, setelah tulangan selesai dibuat tahap selanjutnya persiapan bahan seperti tanah pozolan sebanyak 15 kg, semen 40 kg, ferro foam concrete 1.6 kg dan air 25 kg. Tahap pemasangan plat papan lantai jembatan, penerimaan Unit-unit, persiapan kerja, pemasangan papan lantai jembatan dan finishing. Kata kunci : Beton ringan, plat lantai, metode pekerjaan pemasangan plat lantai.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERILAKU PELAT LANTAI KOMPOSIT FLOORDECK ANTARA BETON NORMAL DAN BETON RINGAN BUSA (AYU LESTARI PURBA, 2014)

ANALISIS PERILAKU PELAT KOMPOSIT FLOORDECK BETON RINGAN BUSA DENGAN KUAT TEKAN 25 MPA, 30 MPA, DAN 35 MPA (Zahra Amalia, 2014)

PENGARUH PENGGUNAAAN BETON RINGAN PADA DINDING DAN PLAT LANTAI TERHADAP BERAT STRUKTUR PORTAL BAJA PADA BANGUNAN GEDUNG BERTINGKAT LIMA (Irwan Ginanjar, 2015)

PENGARUH PENGGUNAAN BETON RINGAN BUSA PADA DINDING DAN PELAT LANTAI TERHADAP UKURAN DAN BERAT TOTAL ELEMEN STRUKTUR (Sofyan Andre, 2015)

ANALISIS PERILAKU PELAT LANTAI KOMPOSIT FLOORDECK BETON RINGAN BUSA MUTU 35 MPA DENGAN KETEBALAN 10 CM, 12 CM, DAN 14 CM (Cut Riska Irnanda, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy