//

ANALISA PERBANDINGAN JUMLAH LAJU PEMINDAHAN TANAH BERDASARKAN METODE KERUCUT TERPANCUNG DAN DIGITAL TERRAIN MODELLING TERHADAP METODE SIMPLE RESERVE PADA LAPORAN PENGGALIAN KAPAL ISAP PRODUKSI PT TIMAH (PERSERO) TBK.

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang TUWANKU OZA SABILLA - Personal Name
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kapal Isap Produksi (KIP) merupakan salah satu alat yang digunakan untuk penambangan bijih timah di lepas pantai oleh PT Timah (Persero) Tbk. Perhitungan laju pemindahan tanah (LPT) KIP pada saat ini dianggap belum representatif terhadap keseluruhan penggalian KIP sebab menggunakan data koordinat penggalian yang direkam pada badan KIP dengan interval pengambilan data hanya pada setiap awal dan akhir shift. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghitung LPT menggunakan metode Kerucut Terpancung dan Digital Terrain Modelling serta membandingkan dan menganalisa data penggalian dan hasil perhitungan tersebut untuk mengetahui metode yang lebih representatif terhadap keseluruhan penggalian KIP. Data yang digunakan merupakan data penggalian KIP XVI dan data Sistem Informasi Operasi Produksi Laut (SIOPL) bulan Januari-Juli 2017. Berdasarkan hasil perhitungan, perhitungan LPT dengan metode Digital Terrain Modelling memiliki angka rata-rata tertinggi yaitu sebesar 290 m3/jam, sedangkan perhitungan LPT dengan metode Kerucut Terpancung memiliki angka terendah yaitu 100 m3/jam. Berdasarkan hasil analisa perbandingan tiap metode dan interpretasi data penggalian, metode Digital Terrain Modelling yang menggunakan data SIOPL menjadi metode perhitungan yang lebih representatif terhadap keseluruhan penggalian KIP dibandingkan metode lainnya. Kata kunci: Kapal Isap Produksi (KIP), Timah, Laju Pemindahan Tanah (LPT), Kerucut Terpancung, Digital Terrain Modelling, SIOPL

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENAMBAHAN PARAMETER JAM KERJA DAN FORECAST KAPAL ISAP PRODUKSI (KIP) PADA SISTEM INFORMASI OPERASI PRODUKSI LAUT (SIOPL) DI PT TIMAH (PERSERO) TBK, PANGKAL PINANG, KEP. BANGKA BELITUNG (Syahril Siddiq, 2017)

KEBIJAKAN AKUNTANSI ATAS PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN TRIWULAN PADA PT. PLN (PERSERO) AREA BANDA ACEH (ALDANILA, 2018)

MEKANISME PEMUNGUTAN, PENYETORAN DAN PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 22 ATAS PENGADAAN PERALATAN KAPAL PADA PT. ASDP INDONESIA FERRY (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (RIZKYANDA, 2017)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PRODUKSI TERHADAP HASIL TANGKAPAN NELAYAN PURSE SEINE DI PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA LAMPULO (Sarwita, 2018)

PENGARUH LEBAR LAMBUNG KAPAL PADA KAPAL PENANGKAP IKAN BERLAMBUNG V TERHADAP KONSUMSI BAHAN BAKAR (Alfidha Anhar, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy