//

PERANCANGAN SPORT CENTER DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Elliya Mursyidawati - Personal Name
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

Sport Center adalah pusat atau tempat yang mewadahi berbagai jenis olahraga baik didalam ruangan tertutup maupun terbuka untuk memenuhi seluruh kegiatan yang berkaitan dengan olahraga. sport center juga dapat berupa sebagai gedung olahraga baik kegiatan latihan, rekreasi, maupun kompetitif dengan tujuan dapat meningkatkan kesehatan fisik seseorang baik jasmani maupun rohani serta untuk mencapai sasaran prestasi dibidang olahraga. Sport center di Banda Aceh dirancang untuk memenuhi kebutuhan para atlit serta masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya dalam lingkup penyelenggaraan keolahragaan, yaitu pelatihan maupun perlombaan ditingkat daerah maupun nasional. Sport center yang akan dirancang ini memiliki fasilitas olahraga indoor dan outdoor, fasilitas rekreasi serta fasilitas lainnya menurut kebutuhan pengguna. Selain itu, agar dapat memecahkan permasalahan yang ada pada gedung olahraga yang sudah ada di Kota Banda Aceh maka dilaksanakanlah metode studi lapangan, studi kasus dan metode penelitian kuantitatif (kuesioner). Hasil dari metode tersebut selain menciptakan suatu fasilitas atau sarana dan prasarana juga menghasilkan konsep perancangan bangunan Sport Center yang dapat merespon terhadap alam dan iklim setempat yaitu dengan pendekatan Arsitektur Tropis sehingga diharapkan dapat terciptanya kenyamanan bagi penggunanya. Kata kunci : Sport Center, Olahraga, fasilitas, Banda Aceh, Arsitektur Tropis

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANCANGAN SPORT CENTER DI BANDA ACEH (Elliya Mursyidawati, 2019)

BANDA ACEH YOUTH CENTER TEMA : MOVEMENT (muhammad ghazi kamal, 2017)

ACEH AQUATIC CENTER (Ema Silviana, 2014)

MEUREUDU ISLAMIC CENTER (Abdul Razak Nawaf, 2015)

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN TEORI PERMAINAN PADA WARUNG INTERNET GAME ONLINE DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Zakwan, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy