//

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KENYAMANAN JALUR PEJALAN KAKI PADA JALAN K.H. AHMAD DAHLAN KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Tarmi Anisa - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kawasan jalan K.H. Ahmad Dahlan Kota Banda Aceh merupakan kawasan perdagangan dan jasa yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. Jalur pejalan kaki merupakan suatu wadah untuk kegiatan berjalan kaki. Jalur pejalan kaki merupakan sektor yang sangat berpotensial untuk tumbuh dan berkembang sebagai penghubung antara magnet kegiatan satu dengan yang lainnya yang akan berkembang karena dilalui banyak orang setiap harinya. Namun di jalan K.H. Ahmad Dahlan Kota Banda Aceh jalur pejalan kaki berubah fungsi, tidak hanya untuk pejalan kaki tetapi untuk aktivitas lain seperti berdagang sehingga ruang pejalan kaki menjadi berkurang dan mengganggu kenyamanan para pejalan kaki. Kenyamanan adalah suatu keadaan lingkungan yang memberi rasa yang sesuai dengan panca indera dan antropemetry disertai fasilitas yang sesuai dengan kegiatannya.Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui persepsi masyarakat tentang kenyamanan jalur pejalan kaki pada jalan K.H Ahmad Dahlan Kota Banda Aceh dengan menggunakan metode mix method, yaitu sebuah langkah penelitian dengan menggabungkan dua bentuk pendekatan dalam penelitian, yaitu kualitatif dan kuantitatif dengan mendeskripsikan teori mengenai jalur pejalan kaki dan melakukan pengamatan langsung ke objek yang diamati ditambah dengan pembagian kuesioner dam mewawancarai beberapa responden. Kajian ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan dalam pengembangan jalur pejalan kaki di jalan K.H. Ahmad Dahlan Banda Aceh dan jalur pejalan kaki laiinya dimasa yang akan datang. Kata Kunci: Jalur Pejalan Kaki, Persepsi, Kenyamanan, Pejalan kaki.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISA TINGKAT PELAYANAN JALUR PEDESTRIAN DI JALAN K.H. AHMAD DAHLAN BANDA ACEH (Nuzula, 2014)

EVALUASI DAN ARAHAN PENATAAN JALUR PEJALAN KAKI JALAN PROF. ALI HASYIMI BANDA ACEH (Muhammad Ferah Yosantia, 2018)

MODEL PENATAAN JALUR PEJALAN KAKI DI KAWASAN PEUNAYONG DALAM RANGKA MENDUKUNG WISATA HERRITAGE” (Annisa Zulfa, 2018)

STUDI EVALUASI KENYAMANAN JALUR PEDESTRIAN PADA KAWASAN LAPANGAN BLANG PADANG KOTA BANDA ACEH (NANDA ULFA, 2018)

STUDI PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP EFEKTIVITAS JEMBATAN PENYEBERANGAN DI KOTA BANDA ACEH DENGAN METODE MULTIPLE INDICATORS MULTIPLE CAUSES (MIMIC) (ELFIWARDAH IDRIS, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy