//

HUBUNGAN PREEKLAMPSIA DENGAN KEJADIAN PERSALINAN PRETERM DI RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Debby Sofiana - Personal Name
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Preeklampsia merupakan penyebab kematian utama pada ibu hamil di Indonesia yaitu mencapai 27,1 % berdasarkan data Kemenkes 2013. Sedangkan persalinan preterm merupakan penyebab kematian bayi utama di Indonesia yaitu mencapai 35,5%. Penelitian ini bertujuan untuk menilai hubungan antara preeklampsia dengan kejadian persalinan preterm di RSUD Dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Jenis penelitian ini adalah penelitian analitik dengan desain cross sectional. Metode pengambilan data yang digunakan adalah pengambilan data sekunder yang dinilai melalui rekam medik secara retrospektif. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode total sampling. Hasil penelitian diolah menggunakan uji statistik chi square terhadap 1280 sampel penelitian. Hasil yang dipatkan pada penelitian ini adalah terdapatnya hubungan antara preeklampsia dengan kejadian persalinan preterm. Nilai p value yang didapatkan adalah 0,000 (p value

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN USIA IBU HAMIL DENGAN ANGKA KEJADIAN PREEKLAMPSIA DI RSUDZA (Cut Meurah Intan, 2014)

GAMBARAN PREEKLAMPSIA DENGAN BERAT BADAN LAHIR DI RSUD DR ZAINOEL ABIDIN TAHUN 2011 (Shiddiq Wiratama, 2014)

HUBUNGAN STATUS GIZI IBU HAMIL DENGAN KEJADIAN PREEKLAMPSIA DI KOTA BANDA ACEH (ELLY ANGGIA SHINTA, 2018)

HUBUNGAN USIA IBU, TINGGI BADAN, BMI SEBELUM PERSALINAN, TFU DAN BERAT LAHIR BAYI TERHADAP KEJADIAN SEKSIO SESAREA RNKARENA CEPHALOPELVIC RNDISPROPORTION (Izza Chairani, 2014)

PENGARUH PENGGUNAAN KAPASITOR BANK TERHADAP FAKTOR DAYA PADA SISTEM KELISTRIKAN DI RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN THE EFFECT OF USE CAPASITOR BANK TO THE POWER FACTOR IN THE ELECTRICAL SYSTEM AT RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN (Surya Rahmad, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy