//

PENGARUH RETAIL MIX TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PADA INDUSTRI ALUMINIUM DAN KACA DI KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD ANDI - Personal Name
SubjectCONSUMER SATISFACTION - MARKETING MANAGEMENT
MANUFACTURING INDUSTRIES
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

PENGARUH RETAIL MIX TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PADA INDUSTRI ALUMINIUM DAN KACA DI KABUPATEN ACEH BESAR Muhammad Andi, Permana Honneyta Lubis, Sorayanti Utami Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Retail mix terhadap loyalitas yang dimediasi oleh kepuasan pada industri aluminium dan kaca dikabupaten Aceh Besar. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan konsumen dari beberapa perusahaan industri aluminium dan kaca di Kabupaten Aceh Besar. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Purposive sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Penelitian menggunakan metode HierarchicalLinear Modeling Baron & Kenny (1986), digunakan untuk menguji pengaruh antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa retail mix berpengaruh terhadap peningkatan kepuasan pelanggan. Besarnya pengaruh retail mix terhadap kepuasan pelanggan adalah 0,766 atau 76,6%. Hal ini mengindikasikan bahwa dengan semakin baiknya retail mix akan memberikan pengaruh positif dan nyata terhadap peningkatan kepuasan pelanggan. Penelitian ini juga membuktikan bahwa kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Besarnya pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas konsumen adalah 0,313 atau 31,3%. Hal ini mengindikasikan bahwa dengan semakin tinggi kepuasan pelanggan akan memberikan pengaruh secara langsung terhadap peningkatan loyalitas konsumen. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa retail mix berpengaruh terhadap loyalitas konsumen . Besarnya pengaruh retail mix terhadap loyalitas konsumen adalah 0,493 atau 49,3%. Hal ini mengindikasikan bahwa dengan semakin baiknya retail mix akan memberikan pengaruh positif dan nyata terhadap peningkatan loyalitas konsumen. Kata kunci : retail mix, kepuasan dan loyalitas THE EFFECT OF RETAIL MIX ON THE DIMEDIZED LOYALTY SATISFACTION IN ALUMINUM AND GLASS INDUSTRIES IN THE ACEH BESAR DISTRICT Muhammad Andi, Honneyta Permana Lubis, Sorayanti Utami Master of Management Faculty of Economics and Business Syiah Kuala University Faculty of Economics and Business, Syiah Kuala University Abtrack : This study aims to determine the effect of Retail mix on loyalty which is mediated by satisfaction in the aluminum and glass industry in the district of Aceh Besar. The sample in this study amounted to 100 respondents who were consumers of several aluminum and glass industry companies in Aceh Besar District. This research method uses a questionnaire as a research instrument. Purposive sampling is used as a sampling technique. Research using the method of Hierarchical Linear Modeling Baron & Kenny (1986), is used to examine the effect of independent variables with the dependent variable. The results of this study indicate that the retail mix has an effect on increasing customer satisfaction. The magnitude of the effect of retail mix on customer satisfaction is 0.766 or 76.6%. This indicates that the better the retail mix will have a positive and real effect on increasing customer satisfaction. This research also proves that consumer satisfaction has an effect on customer loyalty. The magnitude of the influence of customer satisfaction on consumer loyalty is 0.313 or 31.3%. This indicates that the higher customer satisfaction will directly influence the increase in consumer loyalty. This research also shows that retail mix influences consumer loyalty. The amount of retail mix effect on consumer loyalty is 0.493 or 49.3%. This indicates that the better retail mix will have a positive and real effect on increasing consumer loyalty. Keywords: retail mix, satisfaction and loyalty.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN RITEL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN SINBUN SIBREH BANDA ACEH (MUHAMMAD DANI RIZQA, 2016)

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)

ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP PRODUK SOCOLATTE DI PIDIE JAYA (Sarini Sri Utari, 2017)

PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH KANTOR CABANG PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH (MUHAMMAD ALI, 2018)

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA PENGGUNA PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE (ROZANA FAUZIATI, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy