//

ANALISIS JALUR KHUSUS RODA DUA PADA RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SIMPANG BERSINYAL JAMBOTAPE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yeni Anggraini AY - Personal Name
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

Pada beberapa simpang bersinyal di Kota Banda Aceh sudah mulai memberlakukan Ruang Henti Khusus (RHK) untuk memprioritaskan sepeda motor berhenti paling depan di belakang garis henti. Salah satu simpang bersinyal dengan fasilitas Ruang Henti Khusus (RHK) di Banda Aceh adalah persimpangan Jambotape. Penerapan Ruang Henti Khusus (RHK) pada Simpang Jambotape belum terlihat optimal penggunaannya. Hal itu dikarenakan persentase keterisian Ruang Henti Khusus (RHK) belum diisi sepenuhnya oleh pengendara sepeda motor, tertutupnya akses mencapai Ruang Henti Khusus (RHK) oleh kendaraan roda-4 menjadi salah satu penyebabnya. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan perencanaan terhadap dimensi Jalur Khusus pada Ruang Henti Khusus (RHK) roda dua, dan menganalisis pengaruh Jalur Khusus tersebut penggunaannya pada Ruang Henti Khusus (RHK) menggunakan simulasi software VISSIM 10.00-02. Dalam penelitian ini, dilakukan survei untuk memperoleh volume lalu lintas, kecepatan setempat dan geometrik.Panjang Antrian tertinggi yaitu pada lengan C yaitu di jalan T. Hasan Dek sebesar 163,36 m. Tundaan rata-rata kendaraan tertinggi sebesar 132,119 detik, kategori tingkat pelayanan F yaitu besar dari 80 detik. Pada jalan T. Mohd Daud Beureueh rata-rata panjang antrian sebesar 93,08 m dan tundaan rata-rata sebesar 57,15 detik, dengan tingkat pelayanan E. Pada jalan T. Nyak Arief rata-rata panjang antrian sebesar 71,34 m dan tundaan rata-rata sebesar 33,36 detik, dengan tingkat pelayanan C. Pada jalan Syiah Kuala rata-rata panjang antrian sebesar 29,40 m dan tundaan rata-rata sebesar 29,36 detik, dengan tingkat pelayanan C.Hasil simulasi software VISSIM 10.00-02 dengan penerapan jalur khusus untuk menuju RHK Volume tertinggi terjadi pada Jalan T. Nyak Arief dengan volume kondisi eksisting pada lengan jalan T. Nyak Arief sebesar 437 menjadi 520 kendaraan roda dua.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH LAJUR KHUSUS SEPEDA MOTOR PADA RUANG HENTI KHUSUS TERHADAP TINGKAT PELAYANAN SIMPANG BERSINYAL JAMBO TAPE DENGAN SIMULASI MENGGUNAKAN VISSIM (MUAMMAR FAHMI, 2019)

PERENCANAAN RUANG HENTI KHUSUS (RHK) PADA PERSIMPANGAN BERSINYAL SIMPANG JAMBO TAPE KOTA BANDA ACEH (Teuku Maulana Ansari, 2014)

ANALISIS SATUAN RODA DUA (SRD) PADA SIMPANG BERSINYAL DENGAAN RUANG HENTI KHUSUS (RHK) DI SIMPANG JAMBO TAPE (ROSA SAJIDA, 2019)

ANALISIS EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS SEPEDA MOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL DI KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS: SIMPANG JAMBO TAPE DAN SIMPANG LAMPINEUNG) (HERRI ARNANDA, 2019)

ANALISA SIMPANG EMPAT TAK BERSINYAL (STUDI KASUS JALAN TEUKU ISKANDAR,TENGKU HASAN DIBAKOI, DAN TGK. CHIK BA KURMA, KABUPATEN ACEH BESAR) (Putra Maulana Rizki, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy