//

KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT SISWA KELAS V SD NEGERI 1 ALUE DUA KECAMATAN LANGSA BARO

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fona Farah Diba - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Diba, Fona Farah. 2017. A study of Fast Reading Skils of elementary school 1 Alue Dua Grade V Langsa Baro subdistrict. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : (1) Drs. Bukhari, M.Pd., (2) Drs. Said Darnius, M.Si Kata kunci : Kemampuan, Membaca Cepat Kemampuan membaca merupakan salah satu standar kemampuan dalam bahasa dan sastra Indonesia yang harus dicapai pada semua jenjang pendidikan, termasuk di jenjang Sekolah Dasar. Melalui kemampuan membaca siswa diharapkan mampu membaca dan memahami teks bacaan dengan kecepatan yang memadai. Dengan membaca bagaikan membuka jendela dunia dengan membaca akan memperoleh berbagai pengetahuan dan informasi, karena semakin banyak membaca maka semakin banyak pula hal yang diketahui, sehingga untuk membantu dan untuk mempermudahkan mengetahui segala sesuatu, salah satu cara adalah melalui kegiatan membaca. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan membaca cepat pada siswa kelas V SD Negeri 1 Alue Dua Kecamatan Langsa Baro. Hipotesis Penelitian ini adalah Tidak ada kemampuan membaca cepat siswa kelas V SD Negeri 1 Alue Dua Kecamatan Langsa Baro, Ada Kemampuan Membaca Cepat Siswa Kelas V SD Negeri 1 Alue Dua Kecamatan Langsa Baro. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Adapun populasi dalam penelitian seluruh siswa kelas V SD Negeri 1 Alue Dua Kecamatan Langsa Baro berjumlah 55 siswa. Data yang dikumpulkan menggunakan post tes, kemudian dianalisis secara deskriptif. Dari 55 siswa, yang mempunyai kecepatan efektif membaca terdapat 17 orang siswa (30,9%) di kategorikan sedang, dan 38 orang siswa (69%) di kategorikan lambat. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh pada bab sebelumnya dan berdasarkan tujuan dari penelitian ini, maka dapat disimpulkan sebagai berikut. Dari Hasil tes kecepatan kelas V, Dari 55 siswa kelas V mempunyai kecepatan efektif membaca di antaranya 17 orang siswa (30,9%) di kategorikan sedang dan 38 orang siswa (69%) di kategorikan lambat. Jumlah siswa seluruhnya 55 siswa, dan hasil persentase seluruhnya 100 %.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA SD NEGERI 2 ALUE DUA KECAMATAN LANGSA BARO KOTA LANGSA TAHUN AJARAN 2013 (Bukhari, 2014)

KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT SISWA KELAS V SD NEGERI 26 BANDA ACEH (AIZA FITRIA, 2015)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMPN 2 KUTA BARO MENEMUKAN TOPIK UTAMA DARI BERITA YANG BERTOPIK SAMA MELALUI MEMBACA EKSTENSIF (rini hapsari, 2014)

KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMBACA CEPAT MENGGUNAKAN TEKS CERITA DONGENG SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI UNGGUL LAMPENERUT (Maulaniy Oktari, 2018)

HUBUNGAN KECEPATAN LARI 50 METER DENGAN KEMAMPUAN LOMPAT JAUH PADA SISWA KELAS TINGGI SD NEGERI SUKAREJO KECAMATAN LANGSA TIMUR KOTA LANGSA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Zuryadi, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy