//

KARAKTERISTIK GURU YANG DICINTAI SISWA KELAS V SD NEGERI 22 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurhasanah - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nurhasanah. 2017. Karakteristik Guru yang Dicintai Siswa Kelas V SD Negeri 22 Bamla Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, pembimbing: (1) Drs. Mahmud 11R, M.Si (2) Dra. Nurhaidah, M.Pd Kata Kunci: Karaktenstik Guru yang Dicintai Siswa Guru memiliki posisi yang strategis, kuat, dan penting di hadapan anak didiknya peran guru dalam mendidik siswa menjadi salah satu indikator keberhasilan pendidikan di sekolah. Sudah tentu akan ada karakteristik-karakteristik guru yang dicintai siswa. Kalau siswa rnencintai salah satu karaktenstik guru, maka siswa tersebut cenderung untuk rnencintai guru tersebut secara keseluruhan. Dengan menjadi guru yang dicintai bagi anak didiknya, seorang guru diharapkan mampu memberikan rasa aman, nyaman, demokratis dalam proses pembeiajaran sehingga dapat membangkitkan semangat siswa untuk senantiasa belajar. Semangat belajar yang tinggi pada siswa akan membantu guru dalam menciptakan suatu proses pembeiajaran yang efektif sehingga tercapai tujuan pembeiajaran yang diharapkan. Penelitian ini mengangkat masalah Apa sajakah karakteristik guru yang dicintai siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 22 Banda Aceh. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendesknpsikan karakteristik guru yang dicintai siswa kelas V Sekolah Dasar Negen 22 Banda Aceh. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negen 22 Banda Aceh. Pendckataii yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 22 Banda Aceh yang bcrjumla'n 30 orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara Teknik analisis data menggunakan reuuksi data, penyajian data, dan penankan kesimpulan Berdasarkar. hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa karakteristik guru yang dicintai siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 22 Banda Aceh ialah guru yang menjadikan pembeiajaran sebagai sei>uatu yang aktif dan menyenangkan, memahami maten pelajaran yang akan .diajarkan dengan baik, logis dalam tugas-tugasnya, memberi kesempatan kepada siswa untuk berdiskusi dan bertanya, penjelasannya mudah dipahami. tidak melukai hati-hati murid-muridnya, periang dan humons. memiliki keterampilan yang baik dalam mengajar, tidak memihak. mampu bennteraksi baik dengan murid-mundnya, memiliki sifat ikhlas, dan jujur, penampilan yang rapi lagi bersih, sabar, penuh kasih sayang, dan peka, menghormati tata tertib dalam kelas dan menghargai murid-muridnya, memperhatikan murid- muninya dan memahami keadaan mereka).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN GURU KELAS DALAM PENGELOLAAN KELAS DI SD NEGERI 5 BANDA ACEH (Nina Andriani, 2018)

ANALISIS LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA BUATAN GURU SMP NEGERI KOTA BANDA ACEH (Khairatul Ulya Phonna, 2016)

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TARI RATEB MEUSEUKAT PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 5 BANDA ACEH (Ristia Ananda, 2018)

UPAYA GURU DALAM MEMBIASAKAN SISWA BERBAHASA INDONESIA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 46 BANDA ACEH (NISWANI KAMILA, 2018)

ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU BIOLOGI DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS LESSON STUDY TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 11 DAN MA NEGERI 3 KOTA BANDA ACEH. (Eva Murtisal, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy