//

REST & RECREATION AREA DI SAREE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Teuku Aulia Rahman - Personal Name
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Rekreasi merupakan kegiatan yang dibutuhkan oleh setiap orang, terutama untuk menghilangkan penat dan stress. Rekreasi alam adalah salah satu bentuk rekreasi yang lebih disukai karena selain efektif dalam meringankan lelah fisik tapi juga membantu mengurangi lelah pikiran. Saree, sebagai salah satu wilayah yang menjadi jalur utama penghubung kota Banda Aceh dengan kota- kota lainnya memiliki kawasan hutan yang luas dan rindang. Kondisi lahan yang dilalui sepanjang perjalanan di saree kurang maksimal dalam pemanfaatannya sebagai area rekreasi sehinhgga pengguna jalan kurang bisa menikmati suasana alam di Saree. Saat bepergian pengguna jalan umumnya merasa lelah dan ingin beristirahat, namun fasilitas untuk beristirahat seperti rest area hanya tersedia pada musim mudik dan arus balik mudik sehingga saat pada hari biasa pengguna jalan tidak bisa memanfaatkan fasilitas tersebut. Sampai saat ini belum tersedia fasilitas rest area yang bersifat permanen dan memadai terutama yang memiliki area parkir truk. Oleh karena itu, diperlukan perancangan Recreation & Rest Area dengan tujuan memenuhi kebutuhan masyarakat dan pengguna jalan Banda Aceh-Medan dalam melakukan rekreasi dan kebutuhan beristirahat di tengah perjalanan, khususnya di jalan Banda Aceh-Medan kilometer 67, Saree, Aceh Besar. Pendekatan desain Recreation & Rest Area di Saree ini menggunakan tema Ekologis. Kata kunci: Rekreasi, Istirahat, Saree, Ekologis

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

REST AND RECREATION AREA DI CALANG (Fairina Agustin, 2013)

PERANCANGAN REST AREA BETEE ILIEK (Reza Husni, 2014)

PERANCANGAN AREA PERSINGGAHAN DAN PENGINAPAN KM 184 COT BATEE GEULUNGKU (Febri Shaumi, 2017)

AREA PERSINGGAHAN DI CALANG (Fitra Hidayat, 2017)

PERBANDINGAN PERFORMANSI SOAP DAN REST SEBAGAI MESSAGE INTERCHANGE PADA TEKNOLOGI WEB SERVICE (STUDI KASUS BIODATA MAHASISWA/MAHASISWI JURUSAN INFORMATIKA FMIPA UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Munasko, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy