//

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN DENGAN TINDAKAN PENCEGAHAN KEPUTIHAN (FLUOR ALBUS) PADA SISWA SMA NEGERI 1 DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Desi Diana - Personal Name
Fakultas Fakultas KIP
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

Kata Kunci: Keputihan (Fluor albus), Pengetahuan, Tindakan, Pencegahan Telah dilakukan penelitian tentang Hubungan Tingkat Pengetahuan dengan Tindakan Pencegahan Keputihan (Fluor albus) pada Siswa SMA Negeri 1 Darussalam Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini dilaksanakan mulai tanggal 20 Februari s/d 2 Juli 2014 di SMA Negeri 1 Darussalam Kabupaten Aceh Besar. Tujuan penelitian adalah untuk (1) mengetahui tingkat pengetahuan siswa SMA Negeri 1 Darussalam Kabupaten Aceh Besar tentang Cara pencegahan keputihan (fluor albus), (2) mengetahui cara pencegahan keputihan (fluor albus) yang dilakukan oelh siswa SMA Negeri 1 Darussalam Kabupaten Aceh Besar, (3) mengetahui hubungan antara pengetahuan dengan tindakan pencegahan keputihan (fluor albus) yang dilakukan oleh siswa SMA Negeri 1 Darussalam Kabupaten Aceh Besar. Metode penelitian adalah survey dilakukan dengan memberikan angket kepada siswa dan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian adalah siswa SMAN 1 Darussalam Kabupaten Aceh Besar. pengumpulan data dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada siswa dan wawancara. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji korelasi dan dilanjut dengan uji t untuk membuktikan hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan angka korelasi sebesar 0,439. Pada uji lanjut, t hitung = 2,58 dan t tabel = 2,763 pada p = 0,05 (t hitung < t tabel). Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengetahuan siswa SMA Negeri 1 Darussalam Kabupaten Aceh Besar tentang keputihan masih tergolong rendah (45%). Hubungan tindakan siswa SMA Negeri 1 Darussalam Kabupaten Aceh Besar terhadap pencegahan keputihan adalah sedang (r = 0,439), dan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara pengetahuan dengan tindakan cara pencegahan keputihan, yang dilakukan oleh siswa SMA Negeri 1 Darussalam Kabupaten Aceh Besar.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN HIGIENE DENGAN FLUOR ALBUS DI KLINIK IMS PUSKESMAS KUTA ALAM BANDA ACEH (Hilda Yenni, 2015)

PENGETAHUAN SISWI SMP NEGERI 8 BANDA ACEH TENTANG KEPUTIHAN (FLUOR ALBUS) TAHUN 2011 (rahmalia hadiyana, 2014)

HUBUNGAN PERSONAL HYGIENE DAN STRES TERHADAP FLUOR ALBUS PADA MAHASISWI KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (Desiska Rauzani, 2015)

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN MAHASISWI TERHADAP KEJADIAN FLUOR ALBUS DI AKADEMI KEBIDANAN NADHIRAH BANDA ACEH TAHUN 2012 (Rizqi Fajrin, 2016)

POLA MIKROORGANISME PENYEBAB FLUOR ALBUS DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Nanda Aulia, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy