//

KEKALAHAN PARTAI DAMAI ACEH SEBAGAI PARTAI BERBASIS ULAMA PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DI KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RAIHAN YURANDA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK RAIHAN YURANDA KEKALAHAN PARTAI DAMAI ACEH 2018 SEBAGAI PARTAI BERBASIS ULAMA PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DI KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR Fakultas Ilmu Social Dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala ( Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar memiliki jumlah dayah yang mencapai 16 dayah serta secara keseluruhan kultur masyarakat sangat kental keislamannya, akan tetapi pada pemilu legislatif 2014 Partai Damai Aceh sebagai partai berbasis ulama serta basis massa dari santri kalangan dayah mengalami kekalahan di kecamatan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemetaan kekuatan dan kelemahan Partai Damai Aceh pada pemilu legislatif 2014 serta penyebab kekalahan Partai Damai Aceh sebagai partai berbasis ulama pada pemilu legislatif 2014 di Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif, yaitu dengan menggunakan metode wawancara dan studi pustaka. Dimana peneliti melakukan wawancara dengan pengurus Partai Damai Aceh di DPW Kabupaten Aceh Besar dan DPK Kecamatan Peukan Bada. dan pihak-pihak terkait serta mencari literaturliteratur yang berhubungan dengan penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa kekuatan Partai Damai Aceh pada pemilu legislatif 2014 di Kecamatan Peukan Bada adalah hanya mengandalkan basis massa dari kalangan dayah dan kelemahan-kelemahannya adalah calon legislatif Partai Damai Aceh kurang dikenal oleh masyarakat Kecamatan Peukan Bada, Partai Damai Aceh kekurangan dana dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Partai Damai Aceh kekurangan SDM, dan calon legislatif Partai Damai Aceh tidak melakukan kampanye langsung kepada masyarakat Kecamatan Peukan Bada. Oleh karena itu yang menyebabkan kekalahan Partai Damai Aceh pada pemilu legislatif 2014 di Kecamatan Peukan Bada adalah kelemahan yang banyak. Kekalahan ini terjadi karena kelemahan yang lebih banyak dari pada kekuatan yang ditonjolkan. Sehingga kedepannya Partai Damai Aceh memerlukan strategi marketing politik seperti imaging, segmentation dan positioning yang harus dijalankan dengan baik. Dengan itu, kelemahan-kelemahan yang dimiliki Partai Damai Aceh dapat dikonversikan menjadi kekuatan untuk Partai Damai Aceh. Kata kunci: Kekalahan, Partai Damai Aceh

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEKALAHAN CALON LEGISLATIF PEREMPUAN DARI PARTAI ACEH PADA PEMILU LEGISLATIF DI KOTA BANDA ACEH TAHUN 2014 (Muh.ikramullah, 2017)

KEKALAHAN PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DI KOTA BANDA ACEH (WAHYU RINALDI, 2015)

STRATEGI PEMENANGAN KURSI DPRK PARTAI GOLKAR PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DI KABUPATEN BIREUEN (SYAHRIZAL, 2015)

KEMENANGAN PARTAI GOLKAR PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014 DI KABUPATEN GAYO LUES (SAHAR, 2016)

KEMENANGAN TEUKU IRWAN DJOHAN DALAM PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014 (STUDI PERBANDINGAN TERHADAP KEKALAHAN PADA PEMILIHAN WALIKOTA BANDA ACEH TAHUN 2012). (Muhammad Iqbal Siregar, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy