//

POLA BANGKITAN PERGERAKAN BERDASARKAN STRUKTUR DAN PENDAPATAN RUMAH TANGGA DI KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang EDWARD ZEEN - Personal Name
SubjectTRANSPORTATION ENGINEERING
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kecamatan Mutiara sampai sekarang ini terus mengalami perkembangan. Lahan yang dahulunya merupakan persawahan dan tanah kosong sekarang ini sudah dialih fungsikan menjadi bangunan pertokoan. Meningkatnya penduduk di kawasan tersebut mengakibatkan bertambah jumlah pergerakan transportasi, yang akan mempengaruhi kapasitas jalan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola bangkitan pergerakan berdasarkan struktur dan pendapatan rumah tangga ditinjau pada aktivitas mandatory dan non mandatory di Kecamatan Mutiara. Jumlah penduduk di Kecamatan Mutiara sebanyak 20.810 jiwa, melalui rumus Slovin maka sampel diperoleh sebanyak 393 jiwa. Teknik sampling yang digunakan adalah proportionate stratified random sampling. Kalibrasi parameter regresi digunakan metode Ordinary Least Square (OLS) dengan software Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada aktivitas mandatory bangkitan pergerakan struktur rumah tangga > 2 anak dipengaruhi oleh faktor jenis kelamin, umur, dan kepemilikan SIM, bangkitan pergerakan pendapatan rumah tangga > 3 juta dipengaruhi oleh faktor umur, jumlah anggota keluarga yang sudah bekerja, jumlah sepeda motor dalam keluarga, jumlah mobil dalam keluarga, dan kepemilikan SIM. Pada aktivitas non mandatory bangkitan pergerakan pendapatan rumah tangga < 3 juta dipengaruhi oleh faktor jenis kelamin, dan tingkat pendidikan, bangkitan pergerakan pendapatan rumah tangga > 3 juta dipengaruhi oleh faktor jenis pekerjaan, jumlah anggota keluarga yang sudah bekerja, jumlah anggota keluarga yang masih bersekolah, jumlah sepeda motor dalam keluarga, jumlah mobil dalam keluarga, dan kepemilikan SIM. Kata Kunci: Bangkitan pergerakan, mandatory, non mandatory, Kecamatan Mutiara

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

POLA BANGKITAN PERGERAKAN PENDUDUK PADA KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Akbar Hikmi, 2017)

MODEL BANGKITAN PERGERAKAN BERDASARKAN JENIS PENDIDIKAN DAN PEKERJAAN DI KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (NURMISWARI, 2019)

MODEL BANGKITAN PERGERAKAN OLEH PEKERJA BERDASARKAN TINGKAT PENDAPATAN KELUARGA UNTUK TUJUAN MANDATORY DI GAMPONG ATEUK JAWO (AGUNG DARMAWAN, 2014)

MODEL BANGKITAN PERJALANAN KELUARGA UNTUK KEGIATAN BERSAMA DI KECAMATAN BAITURRAHMAN, KOTA BANDA ACEH (Zaisi Priadi, 2014)

ANALISIS MODEL BANGKITAN PERGERAKAN PEKERJA DAN NON PEKERJA BERDASARKAN TINGKAT PENDAPATAN RUMAH TANGGA DAN DURASI AKTIVITAS DI KOTA BANDA ACEH (PUTRI BALQIS, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy