//

HUBUNGAN KEBUGARAN JASMANI DENGAN HASIL BELAJAR PENJASKES PADA SISWA KELAS X SUPM NEGERI LADONG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Anto Nasrul - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nasrul, Anto. 2018. Hubungan Kebugaran Jasmani dengan Hasil Belajar Penjaskes Pada Siswa Kelas X SUPM Negeri Ladong Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing. (1) Dr. Sukardi Putra, M. Kes. (2) Dr. Zulfikar, M.Kes. Kata kunci: Kebugaran jasmani, Hasil belajar. Kebugaran jasmani merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki oleh setiap individu sebagai tingkat kondisi fisik ataupun kemampuan kerja fisik tertentu yang dimiliki oleh seseorang. Kebugaran jasmani seseorang yang prima perlu melakukan latihan fisik yang melibatkan komponen kebugaran jasmani denganmetode latihan yang benar. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui hubungan kebugaran jasmani dengan nilai Penjaskes siswa SUPM Negeri Ladong Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikat antara kebugaran jasmani dengan hasil belajar Penjaskes di SUPM Negeri Ladong Tahun Pelajaran 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SUPM Negeri Ladong Tahun pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 145 siswa yang terdiri dari 5 kelas. dan jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebesar 35 siswa atau 25% dari populasi. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif, teknik pengumpulan data berupa Tes Kesegaran Jasmani Indonesia Usia 16-19 tahun dan data hasil nilai rapot. Untuk Pengolahan data digunakan statistik dalam bentuk perhitungan nilai rata-rata, standart deviasi, korelasi, determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat hubungan yang signifikan antara kebugaran jasmani dengan hasil belajar penjaskes siswa kelas X SUPM Negeri Ladong Tahun Pelajaran 2017/2018 dengan (r = 0,705), kebugaran jasmani memberi kontribusi sebesar 49,7% terhadap hasil belajar Penjaskes pada SUPM Negeri Ladong. Hal tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan kebugaran jasmani dengan hasil belajar Penjaskes pada siswa kelas X SUPM Negeri Ladong. Disarankan agar siswa kelas X SUPM Negeri Ladong agar dapat berupaya memperbaiki Hasil Belajar dan Kebugaran Jasmani di SUPM Negeri Ladong serta perlu mempertahankan dan meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran Penjaskes.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KEBUGARAN JASMANI DENGAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 8 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2012/2013 (FAISAL, 2013)

HUBUNGAN KEBUGARAN JASMANI DENGAN HASIL BELAJAR PENJASORKES PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Agus Mili, 2016)

TINGKAT KEBUGARAN JASMANI PADA SISWA SMP NEGERI 1 JEUNIB KABUPATEN BIREUEN TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (MARDHANI, 2015)

KEBUGARAN JASMANI SISWA SMA NEGERI UNGGUL ACEH TIMUR PROVINSI ACEH (Nazarul Mahfut, 2018)

EVALUASI KEBUGARAN JASMANI PADA MURID SEKOLAH DASAR NEGERI 2 BANDA BARO ACEH UTARA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Murdani, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy