//

PERSEPSI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR (PBM) DI SMP SEKOTA BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2017/2018

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AGUSWANDI - Personal Name
SubjectLEARNING
TEACHERS - PERFORMANCE
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Aguswandi. 2018. Persepsi Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) di SMP Sekota Banda Aceh Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Amiruddin, M.Kes. (2) Ifwandi, S.Pd., M.Pd Kata Kunci: persepsi, kinerja, proses belajar mengajar (PBM) Penelitian yang berjudul “Persepsi Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) di SMP Sekota Banda Aceh Tahun Ajaran 2017/2018”. Persepsi merupakan suatu kemampuan seseorang dalam menanggapi, memahami dan memberi pandangan akan suatu objek yang diamati oleh panca indera. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) di SMP Sekota Banda Aceh Tahun Ajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini termasuk kualitatif yaitu suatu pendekatan penelitian yang menggunakan data berupa kalimat tertulis atau lisan, perilaku, fenomena dan peristiwa, populasi dalam penelitian ini seluruh Kepala Sekolah SMP Sekota Banda Aceh yang berjumlah 19 orang dengan menggunakan Teknik Total sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuisioner atau angket. Penelitian ini menunjukkan Persepsi Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) di SMP Sekota Banda Aceh Tahun Ajaran 2017/2018. Dengan persentase 41,1% untuk alternatif jawaban SS, sebanyak 19,7% untuk alternatif jawaban S, sebanyak 9,3% untuk alternatif jawaban TS, serta sebanyak 2,36% untuk alternatif jawaban STS. Jadi dari persentase di atas dapat disimpulkan untuk persentase Persepsi Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) di SMP Sekota Banda Aceh Tahun Ajaran 2017/2018 sebanyak 72,36% dan termasuk dalam kategori Cukup baik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI MINAT BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA KESEHATAN SISWA SMA NEGERI 1 BAITUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR TAHUN AJARAN 2017/2018 (Suhasdi Wijaya, 2017)

KEBERADAAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SMP NEGERI SE-KECAMATAN SINGKIL UTARA TAHUN 2013 (HAMZIRWAN, 2015)

PROSES PEMBELAJARAN DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENJASORKES DI SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (Rauwani, 2014)

EVALUASI BENTUK MATERI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN DARUSSALAM TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (ABDUL RAHIM, 2016)

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SDLB KOTA BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2017/2018 (AKBAR MAULANA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy