//

KORELASI ANTARA NILAI KOGNITIF DENGAN PSIKOMOTOR DAN AFEKTIF PADA MATA KULIAH FISIKA DASAR II MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA 2017

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rohana - Personal Name
SubjectCURRICULA - SECONDARY EDUCATION
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara nilai kognitif dengan psikomotor dan afektif pada mata kuliah Fisika Dasar II. Jenis penelitian yang digunakan yaitu korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Adapun subjek penelitian adalah mahasiswa semester II kelas B angkatan 2017 yang berjumlah 23 orang. Teknik pengumpulan data menggunkan teknik tes dengan memberikan soal yang terdiri dari 1 soal essai, rubrik penilaian kinerja yang terdiri 11 kriteria penilaian, dan skala sikap (skala likert) terdiri 25 pernyataan. Data dianalisis dengan menggunakan Koefisien korelasi ganda, Koefisien Penentu Berganda (KPB) dan pengujian hipotesis menggunakan uji statistik F. Hasil analisis data menunjukan Koefisien Penentu Berganda (KPB) 15%, Koefisien korelasi ganda antara nilai kognitif dengan psikomotor dan afektif adalah R_(y〖 x_1 x〗_(2 ) )= 0,387 dikategorikan korelasinya rendah atau lemah dan Hasil pengujian hipotesis diperoleh F_(hitung )< F_(tabel )atau 1,5 < 3,59 maka H_0 diterima artinya tidak terdapat korelasi yang signifikan antara nilai kognitif dengan psikomotorik dan afektif pada mata kuliah Fisika Dasar II.  

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KORELASI NILAI UJIAN NASIONAL FISIKA DENGAN NILAI FISIKA DASAR MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA TAHUN MASUK 2017 (Fadilah Nikosasih, 2019)

KORELASI NILAI MATA KULIAH STRATEGI BELAJAR MENGAJAR (SBM) DAN EVALUASI PENGAJARAN FISIKA (EPF) DENGAN NILAI MATA KULIAH PERENCANAAN PENGAJARAN FISIKA (PPF) PADA MAHASISWA JURUSAN FISIKA FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2014 (Sri Ulina, 2018)

PENGARUH NILAI MATA KULIAH FISIKA MODERN TERHADAP NILAI MATA KULIAH PENDAHULUAN FISIKA INTI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (Eviza Nurfadilla, 2017)

HUBUNGAN DAN PENGARUH NILAI MATA KULIAH PRASYARAT TERHADAP NILAI MATA KULIAH MEKANIKA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (Caca Candra Kirana, 2018)

PENGARUH NILAI MATA KULIAH FISIKA MATEMATIKA I TERHADAP NILAI MATA KULIAH LISTRIK MAGNET MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2014 (TEUKU MUHAMMAD HARY RAMADHAN, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy