//

PENGARUH PENERAPAN E-LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Reni Suendari - Personal Name
SubjectLEARNING
TEACHER-STUDENT RELATIONS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRACT The aim of this study is to examine the effect of using e-learning tools on students achievement in learning who are majoring in accounting at Faculty of Economics and Business, Syiah Kuala University. This research uses quantitave research approach with the type of case study. The data used in this study is primary data by distributing questionnaires directly to all respondents. The population in this study is all students who are majoring in accounting at Faculty of Economics and Business, Syiah Kuala University. The sampling technique used in this study is Judment sampling. The number of questionnaires that have been analyzed are 33 questionnaires. Testing the effect of independent variable on the dependent variable was done by using simple linear regression model with SPSS. The result of this study indicates that the use of e-learning has a positive effect on students achievement in learning who are majoring in accounting at the Faculty of Economics and Business, Syiah Kuala University. Key word :E-Learning, Students Achievement x ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan e-learning terhadap prestasi belajar mahasiswa jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif denganjenis investigasi studi kasus. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner secara langsung. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Judment Sampling. Jumlah kuesioner yang telah dianalisis adalah 33 kuesioner. Pengujian pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dilakukan dengan menggunakan model regresi linier sederhana dengan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan e- learning berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala. Kata kunci :E-Learning, Prestasi Belajar

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, FASILITAS,PERCEIVED CONTROL DAN MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (ULFA SAFIRA, 2018)

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA BIDIKMISI DENGAN NON BIDIKMISI SUATU STUDI PADA MAHASISWA FKIP EKONOMI UNSYIAH (Safwan, 2019)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (ZETIMARRA LAINI, 2017)

HUBUNGAN PARTISIPASI MAHASISWA DALAM KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DENGAN MOTIVASI BELAJAR DI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Halim Tezar Kusuma, 2016)

HUBUNGAN SELF EFFICACY DAN SELF REGULATED LEARNING DENGAN PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (SORAYATI DWI UTAMI, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy