//

GAMBARAN PENGETAHUAN DOKTER GIGI MUDA TERHADAP PENANGANAN KOMPLIKASI ODONTEKTOMI (STUDI PADA RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT FKG UNSYIAH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Hafizh - Personal Name

Abstrak/Catatan

Nama : Muhammad Hafizh Program Studi : Kedokteran Gigi Judul : Gambaran Pengetahuan Dokter Gigi Muda Terhadap Penanganan Komplikasi Odontektomi (Studi pada RSGM FKG Unsyiah) Impaksi gigi merupakan salah satu permasalahan yang umum terjadi pada gigi anterior maupun posterior dan dapat terjadi gangguan bila tidak ditangani. Penanganan impaksi gigi dapat dilakukan dengan pembedahan yang biasa disebut odontektomi yang juga dapat menimbulkan komplikasi berupa dry socket, infeksi, pembengkakan, trismus, parastesi dari nervus alveolaris inferior maupun nervus lingualis, serta perdarahan selama dan setelah pembedahan. Tujuan peneltian ini adalah untuk mengetahui pengetahuan dokter gigi muda Rumah Sakit Gigi Dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah terhapan penanganan komplikasi odontektomi. Metode pada penelitian ini adalah deskriptif dengan teknik pengambilan sampel yaitu berupa total sampling dengan menggunakan metode Slovin dan data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh secara langsung dari subjek yaitu dengan cara pengisian angket menggunakan kuisioner yang telah tersedia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 87 dokter gigi muda terdapat 47 orang (54,1%) dengan tingkat pengetahuan tinggi, 40 orang (45,9%) dengan tingkat pengetahuan sedang. Kesimpulan pada penelitian ini adalah tingkat pengetahun dokter gigi muda Rumah Sakit Gigi Dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah dalam penanganan komplikasi odontektomi dalam kategori tinggi. Kata kunci: Impaksi Gigi, Komplikasi, Odontektomi, Pengetahuan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI POLIKLINIK GIGI RUMAH SAKIT TK II ISKANDAR MUDA BANDA ACEH (STUDI BERDASARKAN PENGETAHUAN PASIEN DAN SIKAP PETUGAS KESEHATAN) (Azizah, 2019)

GAMBARAN PENGETAHUAN DOKTER GIGI MUDA MENGENAI PENANGANAN PASIEN DENGAN PENYAKIT SISTEMIK DALAM TINDAKAN BEDAH MULUT DI RSGM UNSYIAH BANDA ACEH (RITA RIXMA, 2016)

PENGETAHUAN PASIEN TENTANG PEMELIHARAAN KEBERSIHAN GIGI DAN MULUT YANG MEMAKAI GIGI TIRUAN LEPASAN DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH. (Febri Yollita, 2014)

GAMBARAN PENGETAHUAN DOKTER GIGI MUDA DI RSGM UNSYIAH BANDA ACEH MENGENAI RADIASI IONISASI DAN EFEK NEGATIF RADIASI IONISASI DALAM DENTAL RADIOGRAFI (susanti angkat, 2014)

TINGKAT PENGETAHUAN DOKTER GIGI MUDA TERHADAP PENANGANAN TRAUMA DENTOALVEOLAR DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Mulya, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy