//

PENGUJIAN PUPUK HAYATI AGROBOST DAN PEMANGKASAN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN TOMAT (LYCOPERSICUM ESCULENTUM MILL.)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MAINANNUR - Personal Name
SubjectORGANIC FERTILIZERS
TOMATOES-GARDEN GROP
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konsentrasi Pupuk hayati Agrobost dan pemangkasan pada tanaman tomat yang tepat serta mengetahui interaksi antara konsentrasi pupuk hayati Agrobost dan pemangkasan terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman tomat. Penelitian ini dilaksanakan di kebun percobaan sektor Timur, Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala, yang telah berlangsung dari bulan November sampai dengan Februari 2018. Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) pola faktorial 5x3 dengan tiga ulangan. Faktor yang diteliti yaitu konsentrasi pupuk hayati Agrobost (K) yang terdiriatas 5 taraf yaitu Ko = Kontrol (tanpa pupuk hayati Agrobost), K1 = 5 cc/ L air, K2 = 10 cc/L air, K3 = 15 cc/L air, K4 = 20 cc/L air. Faktor kedua yaitu pemangkasan (P) terdiriatas 3 taraf yaitu P0 = Kontrol (tanpa pemangkasan), P1= pemangkasan wiwilan, P2 = pemangkasan cabang utama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat interaksi yang sangat nyata pada tinggi tanaman tomat umur 28, 42 HSPT dan diameter buah. Namun, tidak terdapat interaksi yang nyata antara pengujian pupuk Agrobost dengan pemangkasan pada parameter tinggi tanaman umur 14 HSPT, diameter tanaman umur 14, 28, dan 42 HSPT, jumlah bunga, jumlah buah dan berat buah. Kombinasi perlakuan terbaik untuk pertumbuhan dan hasil tanaman tomat dijumpai pada konsentrasi pupuk hayati Agrobost 15 cc/L air dan pemangkasan cabang utama. Kata kunci: Tomat, Kosentrasi Pupuk Hayati Agrobost, Pemangkasan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBERIAN PUPUK KASCING DENGAN BERBAGAI DOSIS TERHADAP PERTUMBUHAN VEGETATIF TANAMAN TOMAT (LYCOPERSICUM ESCULENTUM MILL) DI GAMPONG ULEE ATEUNG KECAMATAN MADAT KABUPATEN ACEH TIMUR (Muhammad Husaini, 2014)

: EFEKTIVITAS RIZOBAKTERI KANDIDAT AGENS BIOKONTROL TERHADAP DAYA HAMBAT PERTUMBUHAN KOLONI PHYTHIUM SP SERTA PENGARUHNYA TERHADAP VIABILITAS DAN VIGOR DUA VARIETAS BENIH TOMAT (LYCOPERSICUM ESCULENTUM MILL.) (Annisa Humaira, 2017)

PENGARUH PUPUK PHONSKA TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN TOMAT (LYCOPERSICUM ESCULENTUM MILL.) (Fitria Ulfah, 2014)

PERUBAHAN LAJU ALIRAN DAN PH SALIVA SEBELUM DAN SESUDAH KONSUMSI BUAH TOMAT (LYCOPERSICUM ESCULENTUM MILL, VAR. COMMUNE BAILEY) (STUDI PADA MAHASISWA FKG UNSYIAH ANGKATAN 2017) (INTAN MASTURA, 2019)

PENGARUH PEMBERIAN PUPUK ORGANIK CAIR (POC)CANGKANG KERANGTIRAM (CRASOSSTREAGIGASBORN.) DAN JARAK TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN TOMAT CHERRY (LYCOPERSICUMCERASIFORMEMILL.) (INDRA MAWAR, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy