//

ANALISIS PERILAKU PERJALANAN PENUMPANG ANGKUTAN PENYEBERANGAN PELABUHAN ULEE LHEUE BERDASARKAN TUJUAN PERJALANAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang WAN ACHMAD REZA RINATHA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kota Sabang merupakan salah satu ikon pariwisata di Provinsi Aceh. Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue yang menjadi salah satu akses penting menuju Kota Sabang terletak di Kota Banda Aceh yang merupakan ibukota Provinsi Aceh. Sehingga aktivitas penyeberangan yang dilakukan baik oleh penduduk lokal maupun wisatawan akan selalu melewati Kota Banda Aceh. Seiring dengan perkembangan di masing-masing daerah tersebut menyebabkan meningkatnya permintaan perjalanan berupa peningkatan aktivitas pergerakan. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan model bangkitan pergerakan pengguna angkutan penyeberangan Pelabuhan Ulee Lheue dari Kota Sabang, serta tarikan pergerakan dari tiga kelompok zona di Kota Banda Aceh dengan menggunakan metode regresi linier berganda dan bantuan SPSS berdasarkan data sosio ekonomi dan perilaku perjalanan sebagai variabel bebas (X) dan jumlah pergerakan menjadi variabel terikatnya (Y). Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa setiap model dengan masing-masing tujuan pergerakan memiliki perilaku perjalanan yang berbeda. Variabel yang paling mempengaruhi untuk model bangkitan pergerakan pengguna angkutan penyeberangan Pelabuhan Ulee Lheue dari Kota Sabang adalah jenis aktivitas bekerja (X12D), jenis aktivitas belanja (X12E), jenis kelamin (X1), penghasilan (X3), tujuan zona permukiman (X10A), dan jenis aktivitas sekolah (X12B). Variabel yang paling mempengaruhi untuk model tarikan ke masing-masing zona yaitu, model tarikan ke zona perdagangan dan jasa dipengaruhi oleh variabel jenis aktivitas bekerja (X12D), jenis kelamin (X1), dan penghasilan (X3); model tarikan ke zona perkantoran dan pendidikan dipengaruhi oleh variabel jenis pekerjan pekerja pemerintah (X6C), umur (X2), jenis kelamin (X1), waktu penyeberangan (X11), jenis pekerjan pegawai swasta (X6D); model tarikan ke zona permukiman dipengaruhi oleh variabel pekerjaan pekerja pemerintah (X6C), pengeluaran biaya transportasi (X4), jenis kelamin (X1), tingkat pendidikan (X5), memiliki kendaraan bermotor (X8), jenis pekerjaan ibu rumah tangga (X6B).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERILAKU PERJALANAN PENUMPANG ANGKUTAN PENYEBERANGAN PELABUHAN ULEE LHEUE BERDASARKAN TUJUAN PERJALANAN (WAN ACHMAD REZA RINATHA, 2019)

STUDI PERBANDINGAN PASANG SURUT DI PELABUHAN PENYEBERANGAN ULEE LHEUE DAN DI PELABUHAN BARANG PT. LAFARGE CEMENT LHOKNGA (RIZAL FAHMI, 2014)

EVALUASI TERHADAP EFEKTIVITAS PELAYANAN FASILITAS PELABUHAN PENYEBERANGAN ULEE-LHEUE BANDA ACEH (ANDI ZERYANDA, 2014)

ANALISIS SEDIMENTASI KOLAM PELABUHAN ULEE LHEUE PADA KONDISI RE-DESIGN BREAKWATER DENGAN MENGGUNAKAN PIRANTI LUNAK DELFT3D (Cut Rizky Ananda, 2018)

MODEL PEMILIHAN MODA ANTARA BUS RAPID TRANSIT (BRT) DENGAN KENDARAAN PRIBADI PADA KORIDOR BANDARA SIM – PELABUHAN ULEE LHEUE (Ina Marlia, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy