//

EKSTERNALITAS PENGGUNAAN TRANSPORTASI PRIBADI DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M.HARISH - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui dan menganalisis dampak penggunaan transportasi pribadi terhadap eksternalitas negatif di kota Banda Aceh. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, data primer diperoleh dengan cara memberikan kusioner kepada 100 responden pengguna transportasi pribadi di Kota Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Terdapat hubungan yang signifikan antara variabel pendidikan, pekerjaan pendapatan, jumlah kendaraan dan jarak terhadap kesediaan masyarakat untuk membayar biaya agar eksternalitas negatif menjadi berkurang di Kota Banda Aceh. Variabel pendapatan memiliki hubungan yang paling erat kaitannya dengan besarnya biaya yang bersedia dibayar, karena semakin tinggi pendapatan seseorang maka semakin besar pula biaya yang bersedia dibayar oleh masyarakat. Berdasarkan temuan ini diharapkan kepada peneliti selanjutnya disarankan untuk meneliti pengaruh pembiayaan transportasi terhadap indeks prestasi mahasiswa Kata Kunci: Eksternalitas Negatif, Pengguna Transportasi Pribadi, Pengguna Transportasi Umum, Analisis Kualitatif, Analisis Kuantitatif.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERMINTAAN TRANSPORTASI UMUM DAN PRIBAFI DI KOTA BANDA ACEH (riska malinda, 2015)

DAMPAK EKSTERNALITAS PROYEK PEMBANGUNAN FLY OVER DAN UNDER PASS DI KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS : GAMPONG SUKA DAMAI DAN GAMPONG LAMSEUPEUNG KECAMATAN LUENG BATA KOTA BANDA ACEH) (M. Achyar, 2018)

WILLINGNES TO ACCEPT MASYARAKAT MENGGUNAKAN TRANSPORTASI ONLINE STUDI KASUS KOTA BANDA ACEH (Mustakim, 2018)

EKSTERNALITAS INFRASTRUKTUR HIJAU (STUDI KASUS: TAMAN SARI DI KOTA BANDA ACEH) (BUNGA AMBARIANI, 2018)

URBAN TRANSPORTATION DI KOTA BANDA ACEH: KAJIAN TERHADAP EFISIENSI EKONOMI (Fakhrizal, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy