//

PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIAN FISIKA FKIP UNSYIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ulul Azmi - Personal Name
SubjectLEARNING, PSYCHOLOGY OF
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Azmi, Ulul. 2018. Pengaruh Kebiasaan Belajar Terhadap Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Unsyiah. Skripsi. Jurusan Pendidikan Fisika , Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: Drs. Mustafa, M.Pd. P.hD., (2) Drs. Soewarno S, M.Si Kata Kunci: kebiasaan belajar, indeks prestasi kumulatif Kebiasaan belajar adalah perilaku seseorang yang relatif menetap dan dilakukan secara berulang, sehingga menjadikan perilaku terpadu. Kebiasaan belajar setiap mahasiswa berbeda-beda sesuai dengan karakteristik dan kemampuan masing-masing. Dengan kata lain, kebiasaan belajar merupakan cara-cara belajar yang dilakukan mahasiswa untuk memperoleh ilmu pengetahuan. Hasil belajar yang difokuskan dalam penelitian ini yaitu Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Unsyiah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ada atau tidak pengaruh kebiasaan belajar terhadap Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Unsyiah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kebiasaan belajar terhadap Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi pendidikan fisika FKIP Unsyiah Angkatan 2015 sebanyak 56 orang, seluruh populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Pengolahan data dilakukan dalam penelitian ini dengan menggunakan uji korelasi Product Moment dan hipotesis diuji dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil perhitungan analisis data, diperoleh nilai koefisien korelasi r=0,63 ini tergolong kuat dan hipotesis yang diuji dengan taraf signifikan α=0,05 dan derajat kebebasan=56-2=54, diperoleh t_hitung>t_(tabel,) yaitu 6 > 1,671. Sehingga terima Ha. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan kebiasaan belajar dengan Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Unsyiah.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEAKTIFAN ORGANISASI MAHASISWA TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA PRODI FISIKA FKIP UNSYIAH (MUHAMMAD HUSNI THAMRIN, 2014)

HUBUNGAN MINAT MENJADI GURU TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (Herliana, 2018)

HUBUNGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) TERHADAP MASA PENYELESAIAN STUDI MAHASISWA DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH HUBUNGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) TERHADAP MASA PENYELESAIAN STUDI MAHASISWA DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH HUBUNGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) TERHADAP MASA PENYELESAIAN STUDI MAHASISWA DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH HUBUNGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) TERHADAP MASA PENYELESAIAN STUDI MAHASISWA DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH HUBUNGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) TERHADAP MASA PENYELESAIAN STUDI MAHASISWA DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (YULINDA, 2017)

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA ANGKATAN 2013 PROGRAM STUDI PGSD FKIP UNSYIAH BERDASARKAN LATAR BELAKANG JURUSAN DI SMA (CUT NUR RAMADHANI, 2017)

MOTIVASI BELAJAR TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) MAHASISWA PGSD FKIP UNSYIAH TAHUN AJARAN 2012 - 2013 (Masyitah, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy