//

HUBUNGAN KAUSALITAS ANTARA BELANJA INFRASTRUKTUR, PENERIMAAN PAJAK DAN PDRB DI PROVINSI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HABIBIE MUTTAQIN MZ - Personal Name
SubjectINCOME TAX
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Hubungan Kausalitas Antara Belanja Infrastruktur, Penerimaan Pajak dan PDRB di Provinsi Aceh Nama : Habibie Muttaqin Mz NIM : 140110101049 Fak./Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/ Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Dr. Vivi Silvia, S.E., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kausalitas antara belanja infrastruktur, penerimaan pajak dan PDRB di Provinsi Aceh. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data time series tahun 2003-2016. Adapun model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model ARDL. Terdapat tiga variabel yang diteliti yaitu belanja infrastruktur, penerimaan pajak serta PDRB. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan model ARDL didapatkan hasil bahwa dalam jangka pendek belanja infrastruktur pada quartal sebelumnya bernilai positif dan signifikan terhadap belanja infrastruktur. Sedangkan untuk PDRB dan pajak daerah tidak berpengaruh terhadap belanja infrastruktur. Sedangkan pada periode 2 quartal sebelumnya, pajak daerah memiliki hubungan yang positif terhadap belanja infrastruktur. Dalam jangka panjang, PDRB dan pajak daerah tidak berpengaruh terhadap belanja infrastruktur. Dari hasil penelitian ini juga didapati hasil bahwa tidak terdapat hubungan kausalitas antara belanja infrastruktur, pajak daerah, dan PDRB di Provinsi Aceh. Namun terdapat hubungan searah antara belanja infrastruktur, penerimaan pajak dan PDRB di Provinsi Aceh pada periode penelitian ini. Kata Kunci: Hubungan kausalitas, belanja infrastruktur, penerimaan pajak, dan PDRB, Aceh

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KAUSALITAS PENERIMAAN DAN PENGELUARAN PEMERINTAH DI PROVINSI ACEH (STUDI KASUS PERIODE 2011-2014) DENGAN METODE GRANGER CAUSALITY (Mutia Sari Saifuddin, 2017)

ANALISIS HUBUNGAN DAN PERAMALAN PENERIMAAN PAJAK DAN LAJU INFLASI DI KOTA BANDA ACEH MENGGUNAKAN PENDEKATAN VECTOR ERROR CORRECTION MODEL (VECM) (EVA MAULIA, 2017)

ANALISIS PENGARUH JUMLAH PENDUDUK JUMLAH INDUSTRI DAN PDRB TERHADAP PENERIMAAN PAJAK REKLAME (Aris Maulana, 2019)

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR WILAYAH DAN KETIMPANGAN PDRB DAERAH DI INDONESIA (Tuahman Sipayung, 2018)

PENGARUH KEBIJAKAN PENGHAPUSAN SANKSI PAJAK DAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MELAPORKAN SPT TAHUNAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN ( STUDI KASUS WAJIB PAJAK BADAN YANG TERDAFTAR DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH TAHUN 2014-2015) (Alkautsar, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy