//

APLIKASI METODE ENTRY AGE NORMAL DAN PROJECTED UNIT CREDIT UNTUK IURAN NORMAL DAN KEWAJIBAN AKTUARIA PADA DANA PENSIUN PNS (STUDI KASUS: PNS FMIPA UNSYIAH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mira Alfira - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Banyaknya pegawai yang akan pensiun dalam sebuah instansi pemerintah tidak dapat diprediksi disebabkan pensiun dini, meninggal atau cacat, sehingga instansi tersebut harus mempersiapkan dan memperhitungkan pembayaran secara periodik bagi pegawai dalam bentuk program dana pensiun berupa iuran normal dan kewajiban aktuaria terhadap pria dan wanita. Metode yang digunakan adalah Entry Age Normal dan Projected Unit Credit. Hasil perhitungan yang diperoleh nilai iuran normal dengan metode Entry Age Normal selalu konstan setiap tahun, tetapi dengan menggunakan metode Projected Unit Credit nilainya bertambah dengan pertambahan masa kerja. Nilai kewajiban aktuaria dengan metode Entry Age Normal dan Projected Unit Credit menunjukkan hasil semakin meningkat dengan pertambahan masa kerja, namun peningkatannya lebih tinggi dengan metode EAN pada pertengahan tahun. Metode EAN lebih baik dari sisi peserta dan metode PUC lebih baik dari sisi perusahaan. Kata kunci: entry age normal, projected unit credit, iuran normal, kewajiban aktuaria, metode pendanaan pensiun

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MEKANISME PEMUNGUTAN DAN PELAPORAN IURAN WAJIB PEGAWAI PADA PT TASPEN (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (Vivi Hasvianita, 2015)

MEKANISME PENGAKUAN PIUTANG PREMI PADA PT.TASPEN(PERSERO) CABANG BANDA ACEH (Muhammad Akbar Ginting , 2016)

SISTEM PEMBAYARAN DANA PENSIUN VETERAN PADA PT. TASPEN (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (HAFIZT INDRYA, 2015)

PROSEDUR PENERIMAAN PREMI TABUNGAN HARI TUA PADA PT TASPEN (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (EFANDI SUARTO, 2016)

PROSEDUR PETUNJUK TEKNIS PENYELENGGARA PROGRAM JAMINAN PENSIUN DI BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG BANDA ACEH (Wildatun Nazirah, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy