//

PENGARUH PERSILANGAN PUYUH HYBRID DENGAN PUYUH JEPANG (COTURNIX CORTUNIX JAPONICA) TERHADAP PRODUKSI TELUR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Jainuddin Ali - Personal Name
SubjectGENITICS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Abstrak. Puyuh Jepang (Coturnix coturnix japonica) merupakan jenis unggas yang paling populer selain ayam dan itik di Indonesia yang diminati peternak unggas. Pemeliharaan puyuh di Indonesia sebagian besar ditujukan untuk menghasilkan telur dan ada juga yang memanfaatkan sebagai penghasil daging. Salah satu cara untuk mengembangkan puyuh Jepang (Coturnix coturnix japonica) yaitu menyilangkan dengan puyuh unggul seperti puyuh Hybrid. Tujuan dilakukan persilangan ini yaitu untuk meningkatkan mutu genetik dan produksi puyuh hasil persilangan. Parameter yang diamati yaitu konsumsi pakan, berat telur, produksi telur dan konversi pakan. Berdasarkan data hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil persilangan puyuh Hybrid dengan puyuh Jepang (Coturnix coturnix japonica) dengan perbandingan pejantan dan indukan (2:3) dapat menekan konsumsi pakan pada puyuh sehingga mempengaruhi biaya pakan. Pengaruh persilangan belum terlihat secara nyata pada produksi telur, berat telur dan konversi pakan, hal ini disebabkan karena puyuh baru memasuki tahap awal produksi telur. Namun demikian nilai konversi pakan pada puyuh hasil persilangan cenderung meningkat.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

RESPON PERTUMBUHAN, KONSUMSI PAKAN DAN UMUR DEWASA KELAMIN HASIL PERKAWINAN SILANG PUYUH HYBRID DENGAN COTURNIX COTURNIX JAPONICA (Yuyun Fahrina, 2018)

PENGARUH PERBEDAAN RASIO INDUKAN PUYUH JANTAN HYBRID DAN PUYUH BETINA JEPANG (COTURNIX COTURNIX JAPONICA) TERHADAP KUALITAS DOQ (Ajria, 2019)

PERBEDAAN KUALITAS TELUR TETAS DAN DOQ AKIBAT PENGARUH PERLAKUAN KAWIN SILANG PADA PUYUH HYBRID (NAILIS SALSABILA, 2019)

EFEKTIFITAS PAKAN FERMENTASI ASAL JAGUNG GILING, CANGKANG KEPITING, DAN KULIT UDANG TERHADAP DAYA TETAS TELUR PUYUH (CORTUNIX-CORTUNIX JAPONICA) (Muhammad Rifqi Djuandika, 2018)

ISOLASI CEMARAN ESCHERICHIA COLI PADA RUANG KANDANG BURUNG PUYUH (CORTUNIX CORTUNIX JAPONICA) DI DESA GAROT KECAMATAN DARUL IMARAH ACEH BESAR (HAFITATUL AINI, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy