//

PERBANDINGAN SOLUSI KONTROL OPTIMAL PENGOBATAN KEMOTERAPI KANKER DENGAN PENGONTROLAN SECARA KONSTAN, LINIER DAN TAK LINIER

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Indri Hafsari - Personal Name
Fakultas Fakultas Pascasarjana
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Perbandingan solusi kontrol optimal pengobatan kemoterapi kanker dengan pengontrolan konstan, linier dan tak linier merupakan pengembangan dari penelitian Liang, Leung dan Mok (2008) dengan melakukan pengontrolan pemberian dosis obat pada fungsi tujuannya. Tujuan dari modifikasi penelitian ini adalah untuk membandingkan solusi kontrol optimal dari pemasalahan kontrol optimal pada kemoterapi kanker dengan menggunakan pendekatan pengontrolan secara konstan, linier dan tak linier dengan menggunakan Tomlab PROPT. Hasil dari penelitian ini berupa simulasi/ grafik indikator sel normal, grafik tingkat konsentrasi obat di dalam tubuh, grafik toksisitas obat di dalam tubuh, grafik sel kanker yang resistan terhadap obat, grafik jumlah sel kanker, grafik sel normal dan grafik dosis obat anti kanker yang diberikan selama pengobatan. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari ketiga pengontrolan tersebut, pengontrolan pemberian dosis obat secara tak linier lebih baik untuk diterapkan pada pengobatan kemoterapi kanker. Pengontrolan pemberian dosis obat secara tak linier menghasilkan jumlah pemberian dosis obat, tingkat konsentrasi obat, toksisitas obat serta jumlah sel kanker yang resistan lebih sedikit dibandingkan dengan pengontrolan pemberian dosis obat secara linier dan konstan. Kata kunci: kontrol optimal, kemoterapi kanker, Tomlab PROPT, Gauss Psedospectral

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN KONTROL LINIER DAN TAK LINIER PADA PERMASALAHAN KONTROL OPTIMAL KASUS KORUPSI (SRI HIDAYATI, 2019)

KONTROL OPTIMAL PADA PENJADWALAN PENGOBATAN KEMOTERAPI KANKER (Gessia Diniary, 2015)

GAMBARAN STATUS PENDENGARAN PADA PASIEN KANKER KEPALA DAN LEHER PASCA PEMBERIAN KEMOTERAPI CISPLATIN DI RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN (Chaira Al Kanzi, 2017)

TINGKAT KECEMASAN PADA PASIEN KANKER TELINGA, HIDUNG, DAN TENGGOROK, KEPALA, LEHER (THT-KL) YANG MENJALANI KEMOTERAPI DI BLUD RSUDZA (Sutrisno Habibi Lbs, 2017)

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG KEMOTERAPI TERHADAP TINGKAT DEPRESI PADA PASIEN KANKER PAYUDARA YANG MENDAPAT KEMOTERAPI DI RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN (Eka Rosdiana, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy