//

ANALISIS LOBI ISRAEL TERHADAP PENGARUH KEBIJAKAN POLITIK LUAR NEGERI AMERIKA SERIKAT PADA KONFLIK ISRAEL DAN PALESTINA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang EKA RISYA FITRI - Personal Name
SubjectCONFLICT
INTERNATIONAL LAW
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Amerika Serikat merupakan negara adidaya sehingga kebijakan luar negeri sangat mempengaruhi keputusan dunia internasional. Salah satu kebijakan yang mengejutkan dunia terjadi pada tanggal 6 Desember 2017, Presiden Donald Trump mengumumkan kepada masyarakat dunia bahwa Yerusalem akan menjadi ibu kota Israel. Keputusan tersebut membuat tanda tanya bagi masyarakat dunia karena Trump dianggap tidak serius untuk menyelesaikan konflik Israel dan Palestina tersebut serta dianggap berpihak ke Israel. Salah faktor yang sangat kuat keputusan Trump adalah pengaruh Lobi Israel yang sangat kuat, salah satu kelompok lobi Israel adalah AIPAC. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lobi Israel terhadap kebijakan luar negeri Amerika Seriktan dan melihat keistimewaan dari Yerusalem. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Penelitian ini bersifat kajian pustaka, dimana seluruh data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan data sekunder, yang meliputi buku, tesism, skripsi, jurnal dan berbagai dokumen penting lainnya yang mendukung penelitian penulis. Hasil penelitian menunjukan bahwa keputusan Trump merupakan yang sudah disahkan oleh Kongres Amerika Serikat pada tahun 1995 yang berbentuk Undang-Undang (act) yaitu Yerussalem Embassy act. Dan Yerusalem telah menjadi status quo tidak lagi wilayah Palestina dan bukan wilayah Israel. Kata Kunci: Amerika Serikat. Donald Trump, Yerusalem

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PENGGUNAAN HAK VETO AMERIKA SERIKAT SEBAGAI ANGGOTA TETAP DEWAN KEAMANAN PERSERIKATAN BANGSA-BANGSA (STUDI KASUS KONFLIK ISRAEL-PALESTINA) (T. Zulman Sangga B, 2017)

TANGGUNG JAWAB KOMBATAN ATAS PENGGUNAAN BOM FOSFOR PUTIH (WHITE PHOSPHORUS BOMB) DALAM KONFLIK BERSENJATA MENURUT HUKUM HUMANITER INTERNASIONAL (TINJAUAN KASUS ISRAEL-PALESTINA) (Muhammad Irsan, 2018)

PENGARUH NILAI TUKAR DAN PDB TERHADAP EKSPOR INDONESIA KE AMERIKA SERIKAT (FAISAL FAHLEVI, 2015)

KEBIJAKAN MILITER PEMERINTAH AMERIKA SERIKAT DALAM MEMERANGI KELOMPOK TALIBAN DI AFGHANISTAN PADA KEPEMIMPINAN BARACK OBAMA PERIODE 2009-2012 (SITI HARDIYANTI, 2017)

PENGARUH IMPOR KEDELAI TERHADAP PASAR KEDELAI DI INDONESIA (Risty Angelia Putri, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy