//

KINERJA OMBUDSMAN RI PERWAKILAN ACEH DALAM MENJAGA MUTU PELAYANAN PUBLIK

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurjannah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Ombudsman RI Perwakilan Aceh merupakan lembaga pengawas pelayanan publik. Dalam menjalankan perannya, Ombudsman RI Perwakilan Aceh dituntut untuk menunjukkan kinerja yang baik dalam menjaga mutu pelayanan publik. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kinerja karyawan Ombudsman RI Perwakilan Aceh dalam menjaga mutu pelayanan publik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja karyawan Ombudsman RI Perwakilan Aceh dalam menjaga mutu pelayanan publik. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori motivasi dalam lingkup komunikasi organisasi. Metode yang digunakan ialah kualitatif deskriptif. Objek dalam penelitian ini adalah kinerja Ombudsman RI Perwakilan Aceh dalam menjaga mutu pelayanan publik, sedangkan subjek dalam penelitian ini adalah pihak-pihak yang bertugas pada instansi Ombudsman RI Perwakilan Aceh. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan mutu pelayanan yang diberikan Ombudsman Perwakilan Aceh terhadap masyarakat semakin baik. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya jumlah masyarakat yang melapor yang mengindikasikan bahwa masyarakat semakin tahu akan hak-haknya atas pelayanan publik yang lebih baik. Produktivitas pelayanan yang diberikan di Ombudsman RI Perwakilan Aceh sesuai dengan ketentuan SOP. Para asisten Ombudsman RI Perwakilan Aceh berupaya untuk bekerja sesuai dengan SOP yang ada. Namun pada pelaksanaannya, tidak semuanya bisa dilaksanakan sesuai dengan SOP, karena adanya sistem prioritas dalam menerima dan menyelesaikan laporan. Dalam melakukan penilaian kinerja karyawan Ombudsman RI Perwakilan Aceh, setiap satu pekan sekali kepala perwakilan selalu melakukan evaluasi-evaluasi tentang penyelesaian laporan, sosialisasi dan pencegahan. Kata Kunci: Kinerja, Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Pelayanan Publik

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH TERHADAP PERAN PENGAWASAN OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN ACEH (KAJIAN TERHADAP DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA DAN DINAS KESEHATAN KOTA BANDA ACEH) (Vina Andia Ratna, 2017)

PERAN OMBUDSMAN RI PERWAKILAN ACEH DALAM MENGAWASI KINERJA PEMERINTAH DI KOTA BANDA ACEH (T. Fitra Yusriwan, 2018)

STRATEGI KOMUNIKASI OMBUDSMAN RI PERWAKILAN ACEH DALAM MENSOSIALISASIKAN PERAN OMBUDSMAN KEPADA MASYARAKAT ACEH (RIZWI AISYAH CLAUDIA PUTRI, 2019)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP LEMBAGA OMBUDSMAN DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Khulis, 2018)

PELAKSANAAN PENGAWASAN OLEH OMBUDSMAN TERHADAP PENYELENGGARAAN PELAYANAN KESEHATAN DI KOTA BANDA ACEH (SRI WAHYUNI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy