//

PERANCANGAN ULANG PEMILIHAN POMPA JOKI FIRE HYDRANT PADA GEDUNG FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (FMIPA) UNSYIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD LUFTI - Personal Name

Abstrak/Catatan

RANCANG ULANG PEMILIHAN POMPA JOKI FIRE HYDRANT PADA GEDUNG FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (FMIPA) Muhammad Lufti 1504002010018 Program Studi Diploma III Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala Abstrak Pompa joki adalah salah satu pompa yang terdapat dalam instalasi hidran, pompa joki berfungsi sebagai stabilizer tekanan, yaitu menjaga kestabilan tekanan pada pipa hidran. Pada penelitian ini dilakukan pemilihan pompa joki pada gedung FMIPA. Metode penelitian ini dilakukan dengan menghitung kapasitas air, total head losses dan head statis beserta spesifikasinya. Hasil perhitungan metodenya dapat diperoleh kurva dan data teknis dari pompa joki untuk gedung FMIPA. Yaitu tekanan pompa joki 102,15 meter atau dengan tekanan 10,215 bar dan kapasitas 0,44 m³/h (2 Gpm) Kata kunci: Pompa Joki dan Pompa Hidran

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

RANCANG ULANG PEMILIHAN POMPA PEMADAM KEBAKARAN PADA GEDUNG FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNSYIAH (Fahril Yunanda, 2018)

PERANCANGAN ULANG SPESIFIKASI DEEP WELL PUMP KAMPUS UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Zul Bahraini Ir, 2017)

PEMBUATAN WEBSITE FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS SYIAH KUALA (BUNIAMIN, 2017)

ANALISA PERENCANAAN POMPA SENTRIFUGAL UNTUK MENAIKKAN AIR DARI RESERVOIR KE ROOF TANK GEDUNG FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Fachtur Rahman, 2018)

PERENCANAAN PEMILIHAN POMPA UNTUK MEN-SUPLAY AIR BERSIH DARI RESERVOIR KE PENAMPUNG ATAP (ROOP TANK) PADA GEDUNG F-MIPA UNSYIAH (Sufyan Suryanda, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy