//

DARI DAYAH KE YAYASAN PENDIDIKAN TINGGI: PERKEMBANGAN LEMBAGA PENDIDIKAN TEUNGKU CHIK PANTE KULU BANDA ACEH, 1962-2017

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ANNISA RAHMI - Personal Name
SubjectCHILD DEVELOPMENT
MATERIAL ASSISTANCE
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Rahmi, Annisa. 2018. Dari Dayah Ke Yayasan Pendidikan Tinggi: Perkembangan Lembaga Pendidikan Teungku Chik Pante Kulu Banda Aceh, 1962-2017. Pembimbing : (1) Drs. Mawardi, M. Hum., MA. (2) Drs. T. Abdullah, S.H., MA Kata Kunci : Perkembangan, Yayasan Teungku Chik Pante Kulu Penelitian yang berjudul “Dari Dayah Ke Yayasan Pendidikan Tinggi: Perkembangan Lembaga Pendidikan Teungku Chik Pante Kulu Banda Aceh, 1962-2017”, ini mengangkat masalah tentang bagaimana latar belakang lahirnya Dayah Teungku Chik Pante Kulu, perkembangan Yayasan Teungku Chik Pante Kulu, dan perubahan status dayah menjadi perguruan tinggi umum. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode sejarah, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan teknik library research (study pustaka) dan field research yang mencakup observasi, dokumentasi, dan wawancara. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil sebagai berikut: Latar belakang berdirinya Dayah Teungku Chik Pante Kulu untuk penyempurnaan usaha pembangunan Kota Pelajar/Mahasiswa Darussalam agar membentuk manusia berjiwa besar, berpengetahuan luas dan berbudi pekerti luhur. Dalam perkembangannya Yayasan Teungku Chik Pante Kulu tidak ada kemajuan dan tidak ada perkembangan “gagal” karena tidak dapat mempertahankan eksistensi dayah pada masa itu. Dari segi mahasiswa mengalami penurunan yang sangat drastis, sarana dan prasarana masih kurang dan belum mencukupi untuk proses belajar mengajar, dan dosen yang dimiliki juga semakin sedikit. Yayasan ini juga terhambat dalam bidang pendanaan karena tidak adanya bantuan dana dari pemerintah dan pihak swasta. Perubahan dayah menjadi perguruan tinggi umum karena animo masyarakat kian hari terus berkurang, sulit mendapatkan Teungku Chik dan Teungku di Balee serta masyarakat ingin mendapatkan gelar kesarjanaan seperti perguruan tinggi lainnya.  

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERKEMBANGAN DAYAH TEUNGKU CHIK AWE GEUTAH DAN PENGARUHNYA DALAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN DI KECAMATAN PEUSANGAN KABUPATEN BIREUEN 1980-2011 (muhammad fendi, 2013)

PENINGKATAN KREATIVITAS MOTORIK HALUS ANAK USIA DINI MELALUI KEGIATAN FINGER PAINTING PADA TK TEUNGKU CHIK PANTE KULU KABUPATEN ACEH BESAR (Wahdini, 2016)

PENGARUH PEMIKIRAN TEUNGKU CHIK KUTA KARANG TERHADAP PERANG BELANDA DI ACEH 1873-1912 (MARJAN FITRA, 2017)

PEMILIHAN RUTE TEPENDEK JARINGAN JALAN MENGGUNAKAN METODE ALGORITMA DJIKSTRA (STUDI KASUS PADA MESJID RAYA (JALAN CHIK PANTE KULU)-GAPURA KOPELMA DARUSSALAM (JALAN T. NYAK ARIEF), BANDA ACEH) (Rizka Novrisa, 2013)

PERKEMBANGAN DAYAH MODERN TGK. CHIEK OEMAR DIYAN KRUENG LAMKAREUNG KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR, 1990-2014 (Rauzatul Jannah, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy