//

STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA USAHA SOUVENIR TRADISIONAL KHAS ACEH (DI GAMPONG DAYAH DABOH KECAMATAN MONTASIK KABUPATEN ACEH BESAR)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Cut Nurul Zahria Mardian - Personal Name
SubjectMARKETING - MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK CutNurulZahriaMardian. 2018. Strategi Bauran Pemasaran Pada Usaha Souvenir Tradisional Khas Aceh (Di Gampong Dayah Daboh Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar). Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : (1) Dra. Ruaida, M.Si (2) Dr. Amiruddin, M.Si Kata Kunci : Strategi Bauran Pemasaran, Souvenir Penelitian ini berjudul “Strategi Bauran Pemasaran Pada Usaha Souvenir Tradisional Khas Aceh (Di Gampong Dayah Daboh Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar)”. Rumusan masalah dalam penelitian ini ialah bagaimana elemen-elemen bauran pemasaran seperti produk, harga, promosi dan distribusi yang selama ini diterapkan oleh usaha souvenir tas tradisonal khas Aceh di Gampong Dayah Daboh. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi bauran pemasaran yang ditinjau dari segi produk, harga, distribusi, promosi yang diterapkan oleh usaha Souvenir di Gampong Dayah Daboh. Adapun data yang diperoleh peneliti yaitu dari UMKM tas tradisional khas Aceh di Gampong Dayah Daboh. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi awal dan penelitian lapangan berupa wawancara dan dokumentasi, sedangkan subjek yang diambil adalah tiga UMKM tas tradisional khas Aceh di Gampong Dayah Daboh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik penyajian data menggunakan pola deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi produk yang dilakukan usaha tas tradisional khas Aceh berupa menginovasikan model produk yang di produksi dengan berbagai ukuran dan warna sesuai dengan tren. Strategi penerapan harga yang ditawarkan sangat bervariasi berdasarkan model produk, ukuran dan tingkat kesulitan produk itu sendiri, potongan harga juga diberikan sesuai dengan kebijakan masing-masing usaha. Strategi distribusi yang dilakukankan oleh ketiga usaha tas tradisonal khas Aceh menggunakan saluran distribusi langsung dan persebaran produk ke beberapa kota di Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Strategi promosi yang diterapkan usaha cenderung pasif, yaitu menggunakan word to mouth dan personal selling dilakukan untuk memulai kerja sama dengan suatu toko dan hanya satu usaha yang mempromosikan produknya via online dan mencetak brosur.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DINAMIKA USAHA KERAJINAN BORDIR MOTIF ACEH DI GAMPONG DAYAH DABOH KECAMATAN MONTASIK KABUPATEN ACEH BESAR 1991-2016 (Puji April Yanti, 2018)

PERKEMBANGAN BENTUK DAN MOTIF PADA KERAJINAN TAS DI GAMPONG DAYAH DABOH KECAMATAN MONTASIK ACEH BESAR (Annisa, 2016)

STRATEGI PEMASARAN SUSU KEDELAI SOYFRES (STUDI KASUS PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA DI GAMPONG BLANG KECAMATAN BLANG BINTANG KABUPATEN ACEH BESAR) (Jeihan Zhahira, 2014)

PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN PENDEKATAN SWOT DAN ANP PADA USAHA KECIL & MENENGAH KAIN SONGKET TENUN ADAT ACEH (TRI ASIH WULANDARI, 2018)

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MASYARAKAT NELAYAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN IKAN TERI DI GAMPONG KRUENG RAYA KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Maulida, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy