//

CYBERLOAFING PADA PEKERJA DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Tria Novita - Personal Name
SubjectTERMITES
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Cyberloafing merupakan perilaku penggunaan akses internet kantor atau perusahaan yang dilakukan di jam kerja dan ditempat kerja oleh pekerja untuk membuka situs web yang tidak berkaitan dengan pekerjaan dan untuk tujuan pribadi. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi kategori dan aktivitas cyberloafing pada pekerja di Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode probability sampling dan teknik simple random sampling, yang melibatkan 336 pekerja di Banda Aceh yang terdiri dari 150 laki-laki dan 186 perempuan usia 15-65 tahun yang bekerja. Cyberloafing diukur dengan memodifikasi skala Cyberloafing Activities yang dikembangkan oleh Coker (2011) yang kemudian dimodifikasi oleh Hartijasti dan Fathonah pada tahun 2014. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas kategori cyberloafing subjek berada pada kategori cyberloafing sangat rendah dengan jumlah sebanyak 171 subjek (50,89%) yang artinya rata-rata subjek melakukan aktivitas cyberloafing sebanyak 0-2 jam seminggu. Berdasarkan aktivitas, hasil menunjukkan bahwa aktivitas terbanyak yang dilakukan oleh subjek penelitian adalah aktivitas membaca situs berita online dengan jumlah sebanyak 307 subjek (4,57%%). Kata kunci: Cyberloafing, Pekerja, Banda Aceh

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN REGULASI DIRI DENGAN PERILAKU CYBERLOAFING PADA PEGAWAI NEGERI SIPIL DI BANDA ACEH (Indah Ayu Pertiwi, 2019)

HUBUNGAN CONSCIENTIOUSNESS DENGAN CYBERLOAFING PADA APARATUR SIPIL NEGARA DI BANDA ACEH (Thaybatan. AR, 2018)

STUDI SERANGAN RAYAP PADA TANAMAN KAKAO (THEOBROMA CACAO LINN.) YANG DIKELOLA SECARA MONOKULTUR DAN AGROFORESTRI DI ACEH BARAT DAYA (Jaili Marlina, 2013)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIFITAS PEKERJA WANITA PADA INDUSTRI MAKANAN, MINUMAN DAN TEMBAKAU DI KOTA BANDA ACEH ANALISIS (Dwijayanti Edi Sanjayani, 2013)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT UPAH PEKERJA DI ACEH (Miswar, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy